Sambal Ranjau Shakyla, Kuliner Pedas di Bandar Lampung


Food / Rabu, Agustus 9th, 2017
Ceker Mercon Caplak
photo by : Novi Nusaiba
Siap dilahap

 

Sekarang ini, dunia kuliner makin beragam. Muncul makanan-makanan baru yang makin memanjakan lidah para penjelajah kuliner. Termasuk saya, hehe. Tapi, sadar atau tidak, disengaja atau tidak, kuliner yang sedang naik daun saat ini, khususnya di Kota Bandar Lampung adalah kuliner dengan cita rasa pedas bahkan ekstra pedas.
Kenapa, ya? Mungkin sekarang makanan pedas menjadi pilihan para penjelajah kuliner sebab makanan pedas menimbulkan sensasi unik, misal berkeringat, mata melotot-melotot, bibir, hidung, dan pipi memerah, dan juga menghilangkan kantuk. Hehehe. Jadi masyarakat terutama anak muda, memilih makanan pedas supaya ‘melek’ dan bersemangat. Begitu kira-kira hasil analisa saya, hehehe.
Tapi, gak jarang, masyarakat atau ibu rumah tangga khususnya, yang ingin menghidangkan makanan pedas di rumah tetapi gak sempat pergi ke pasar atau males ngulek-ngulek.
Takut tangan jadi pedas, dapur berantakan, atau kuku yang sudah dipedicure jadi rusak *eh, dan banyak lagi kendalanya. Tapi tenang aja, sekarang hampir semua makanan dan minuman sudah bisa didapat dengan instan, dari mulai teh tarik sampai rendang jengkol. Eits, jangan takut, gak semua yang instan itu bahaya, kok.
Nih, saya rekomendasikan untuk para pecinta pedas yang cari menu ekstra pedas, instan tapi aman. Sekarang sudah hadir Penjual Aneka Sambal di Bandarlampung yang pedasnya berbeda dari yang lain, yaitu “Sambal Ranjau Shakyla”.
Apa sih yang berbeda? Sambal yang satu ini, bisa dipesan dan diantar langsung ke rumah, dengan kemasan yang cantik dan praktis dibawa, serta memakai bahan-bahan yang segar. Bahan utamanya yaitu Cabai Caplak dan tomat segar.
Ada berbagai menu andalan dari “Sambal Ranjau Shakyla”, antara lain :
A. Sambal Penyet Spesial Caplak
B. Balado Jengkol Teri
C. Balado Pete Teri
D. Ceker Mercon
E. Balado Ikan Asin, dll
Balado Jengkol Teri
Balado Pete Teri. photo by : Novi Nusaiba

 

Untuk harga, aneka sambal ini dibandrol dengan harga cukup murah yaitu mulai dari Rp. 15.000,-. Dengan harga segitu kamu sudah dapat menikmati sambal ekstra pedas dari “Sambal Ranjau Shakyla”.
Sayangnya, “Sambal Ranjau Shakyla” ini belum memiliki outlet, jadi sementara waktu, Mbak Dicha selaku Owner “Sambal Ranjau Shakyla” berjualan dengan sistem online dan pre-order. Pemesanan H-1 karena Mbak Dicka cukup kwalahan melayani pembeli. “Sambal Ranjau Shakyla” ini made by order, ya. Jadi gak ada tuh yang namanya angetan. Hehe.
Pesanan saya dilahap habis. @Novriyanti
Pesanan bisa diambil di alamat Jl. P. Tirtayasa, Gang H. Sulaiman RT 05, LK 1, Beringin Raya, Campang Jaya, Sukabumi, Bandarlampung atau bisa juga sistem delivery dengan biaya ongkos kirim 10 ribu. Tapi jika kamu membeli dengan total harga di atas 50 ribu maka kamu akan dapat gratis ongkos kirim.*
Segera pesan ke Mbak Dicha di 085366889799
Instagram : @sambel_ranjau_shakyla
*area
Bandarlampung