L Burger: Pilihan Tepat Kuliner Hamburger di Bandarlampung


Food / Senin, Oktober 30th, 2017
burger-lampung

 

burger-lampung
Hari gini siapa yang tak kenal Hamburger? Hamburger atau Burger adalah roti bundar yang dibelah dua dan diisi dengan patty, sayur-sayuran, dan saus yang memiliki bentuk dan citarasa unik. Dari beberapa sumber, tercatat sejarah bagaimana Hamburger pertama kali ditemukan. Ada satu pendapat yang mengatakan kalau Hamburger berasal dari Hamburg, Jerman. Ada pula yang mengatakan dari Amerika, dari Bangsa Tartar, dan lain sebagainya.
Namun, terlepas dari itu semua, saat ini Hamburger sudah dijual di seluruh belahan bumi dan disukai semua kalangan, termasuk di Kota Bandarlampung. Ada banyak pilihan tempat untuk membeli burger favoritmu. Jika selama ini kamu hanya tahu satu atau dua tempat jual burger yang enak di Bandarlampung, sayang sekali, berarti kamu harus lebih banyak berwisata kuliner hehe.
Kalau belum sempat untuk berwisata kuliner keliling Bandarlampung, jangan risau. Dengan senang hati saya akan rekomendasikan tempat jual burger enak, murah, dan aman di Bandarlampung.

Kunjungan Tapis Blogger Ke Outlet L Burger Bandarlampung

 

 

Sabtu sore, 28 Oktober kemarin, saya dan teman-teman Tapis Blogger berkunjung ke salah satu tempat yang menjual burger di Bandarlampung yaitu L BURGER. Pas banget, nih, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ternyata pemilik L BURGER ini adalah seorang pemuda. Namanya Kak Toni, Beliau punya cerita menarik dibalik suksesnya L BURGER saat ini.
Tapi cerita seru Beliau itu gak akan saya ceritakan di sini, hehe, silakan mampir langsung ke outletnya di Jalan Raden Intan Depan Hotel Amalia (teras Indomaret). Sambil makan burger, sambil ngobrol-ngobrol seru dengan Beliau.
Sore itu saya dan teman-teman Tapis Blogger sampai ke L BURGER pukul 16.00 WIB. Kami duduk di kursi-kursi yang disediakan Kak Toni. Walaupun sore itu langit mendung, tapi semangat Tapis Blogger tetap membara. Itu terbukti dari gencarnya pertanyaan saya dan teman-teman terkait L BURGER. Dari ide pembuatan, proses pembuatan, sampai sistem marketingnya.
Walaupun suasana di sana ramai dengan lalu-lalang kendaraan, namun tempat tersebut cukup nyaman  karena tidak terlalu dekat dengan jalan raya. Ada area parkir yang luas dan tertib. Setelah ngobrol beberapa saat, Kak Toni pun memulai membuat burger untuk kami. Tentu saja gak akan kami biarkan dia membuat burger dengan tenang, karena kamera kami dengan lincah jepret sana jepret sini. Roti dibelah, jepret. Patty ditaruh, jepret. Selada diiris, jepret. Hahaha. Maafkan, ya, Kak Toni.
burger-lampung

 

 

 

Proses Pembuatan L Burger

Nah, ini dia bagian yang paling membuat saya penasaran. L BURGER sudah dirintis dari tahun 2012, sudah hampir 5 tahun. Memang, sempat beberapa kali L BURGER berpindah tempat, dari rumah Kak Toni, ke daerah Kedaton, sampai saat ini berada di depan Hotel Amalia Bandarlampung.
L BURGER terkenal karena rotinya yang lembut, berbeda dari roti burger pada umumnya. Ternyata rahasianya adalah roti tersebut diberi campuran kentang agar lembut dan lebih tahan lama. Kalau roti burger biasanya di panggang, maka roti di L BURGER ini digoreng.
Kemudian, patty yang terbuat dari daging sapi asli. Digiling dan dibumbui sendiri oleh Kak Toni dengan resep andalannya. Kemudian digrill sampai matang sempurna. Kak Toni sendiri memang hobi masak, loh, dari dulu.
Setelah membelah roti burgernya dan ditambahkan patty di atasnya, Kak Toni memotong-motong selada jenis iceberg atau yang biasa disebut selada bokor. Bentuknya menyerupai kol, namun lebih renyah dan segar.

 

burger-lampung
Setelah itu, selada yang sudah dipotong-potong tadi dicampurkan dengan mayonnaise yang sudah diolah oleh Kak Toni menjadi Saus Tartar. Apa sih bedanya?
Ternyata Saus Tartar itu terbuat dari mayonnaise yang sudah dicampur dengan manisan ketimun atau acar timun, dengan tambahan gula, garam, dan bawang Bombay. Pantas rasanya berbeda, lebih segar dan khas. Setelah semua komponen burger tersusun rapi, maka proses platting yang terakhir adalah menumpuk dengan roti lagi.
Wah, sudah gak sabar mau melahapnya. Tapi tunggu dulu, burger dari L BURGER yang sudah siap disantap tidak akan lengkap kalau belum difoto. Hehehe.
Gimana? Tertarik untuk mencoba burger dari L Burger? Harganya hanya 18 K saja. Kalian bisa beli dengan datang langsung ke outletnya yang buka dari pukul 11.00 sampai 20.00 WIB atau pesan lewat nomor ini : 089662000123 atau 081540023123. Kepoin juga instagram L BURGER di @burgerlampung
L BURGER bisa dipesan lewat layanan ojek online juga, loh. Praktis, kan?

2 Replies to “L Burger: Pilihan Tepat Kuliner Hamburger di Bandarlampung”

Comments are closed.