Ngobrol Bareng MPRI RI, Zulkifli Hasan: Ini yang Harus Dilakukan Kids Jaman Now Untuk Menghadapi Masalah Terbesar Bangsa Ini


Blogging, Lifestyle / Jumat, November 24th, 2017
Pesan-Zulkifli-Hasan-Untuk-Kids-Jaman-Now
sumber : Tim MPR RI
Acara Ngobrol Bareng MPR RI bersama Tapis Blogger pada 19 November 2017, lalu, selain menyampaikan pentingnya 4 Pilar MPR RI yang harus kita jaga, Bapak Zulkifli Hasan juga menyampaikan masalah-masalah terbesar yang sedang dihadapi bangsa ini. Para netizen dan blogger Lampung diajak berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut.
Bapak Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat segala hal lebih mudah untuk diketahui khalayak ramai terutama peselancar internet dan pengguna media sosial.
Salah satunya muncul suatu istilah Artificial Intelligence. Artificial Intelligence merupakan suatu kecerdasan yang ditambahkan pada suatu sistem yang bisa diatur atau dengan kata lain kecerdasan buatan. Dengan kecanggihan tersebut, setiap orang dapat dinilai ‘siapa dirinya’ dengan mudah. Sehingga tidak ada orang yang bisa menutup-nutupi siapa dirinya. Nah, dengan kemajuan teknologi pula, semua persoalan yang dihadapi pemerintah harusnya menjadi persoalan semua rakyat.
Contohnya, melalui media sosial kita bisa tahu apa saja yang terjadi di pemerintahan dan apa yang dilakukan oleh pejabat-pejabat Negara. Sehingga apabila ada pejabat yang menyeleweng, maka semua masyarakat dapat menilai secara bersama-sama. Oleh karena itu semua masalah yang dihadapi bangsa ini menjadi urusan bersama.

4 Masalah yang Dihadapi Indonesia Saat Ini

Bapak Zulkifli Hasan
memaparkan ada 4 masalah besar pada bangsa ini. Yakni :
1. Kemiskinan
2. Kesenjangan. Semakin besar kesenjangan, semakin membahayakan keadaan bangsa kita.
3. Korupsi, dan
4. Dis-Trust yakni hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat dan pejabat pemerintahan. Hal ini juga membahayakan. Oleh karena itu, pemuda sebagai penerus dan pewaris bangsa ini harus tahu apa yang akan dilakukan.
Kids-Jaman-Now
Kids Jaman Now (sumber: Tim MPR RI)
Kids-Jaman-Now
Kids Jaman Now (sumber: Tim MPR RI)

Berikut Yang Harus Dilakukan Kids Jaman Now Dalam Menghadapi Masalah Bangsa

Generasi muda yang menyebut dirinya sebagai generasi millennial atau yang sering disebut dengan Kids Jaman Now adalah pewaris bangsa. Bagaimana dan kemana bangsa ini akan dibawa, tergantung bagaimana sikap dan tanggung jawab generasi muda Jangan sampai Kids Jaman Now hanya menjadi trend sesaat tanpa makna apa-apa.
Kids Jaman Now harus membuktikan bahwa generasi mereka adalah generasi yang bisa diandalkan. Mudah-mudahan saya juga bisa tergolong Kids Jaman Now yang bisa diandalkan, aamiin.
Nah, ini dia pesan Bapak Zulkifli Hasan untuk Kids Jaman Now dalam Acara Ngobrol Bareng MPR RI bersama Tapis Blogger di Lampung. Coba dihayati baik-baik, hehe.
1. Kids Jaman Now harus bangga terhadap daerahnya. Memahami budaya dan adat-istiadat.
2. Harus mengerti sejarah bangsanya. Sadar bahwa bangsa ini merdeka karena perjuangan para pahlawan. Sehingga ia memiliki ketahanan ideologi yang baik.
3. Kids Jaman Now harus punya ilmu. Belajar dan menyerap ilmu dari mana saja.
4. Kids Jaman Now harus memiliki jaringan yang luas, harus inovatif, dan produktif sehingga memiliki daya tahan dan daya saing agar bisa masuk ke persaingan  dunia global.

9 Replies to “Ngobrol Bareng MPRI RI, Zulkifli Hasan: Ini yang Harus Dilakukan Kids Jaman Now Untuk Menghadapi Masalah Terbesar Bangsa Ini”

  1. Penggunaan teknologu AI (artificial intelligence) guna memudahkan penyampaian pendapat dan pengawasan pemerintah dan masyarakat… Idenya keren nih, siapa tau ada yang terinspirasi dari tulisan ini untuk merealisasikannya

  2. artificial intelligence atau kecerdasan buatan ini merupakan disertasi program doktor suami thn 2006 dan sewaktu pak Zul membahasnya kemarin saya berasa ke inget jaman dulu lagi hahaha…
    Di dunia serba online ,netizen harus cerdas memilah informasi yang akn di share.
    blognya kerennn…

Comments are closed.