Keira The Movie: Film Psycho-Thriller yang Angkat Destinasi dan Kearifan Lokal Provinsi Lampung


Hobby, Lifestyle, Movie, Review / Rabu, Januari 31st, 2018

Keira The Movie merupakan pengembangan dari skenario Aku Yang Lain. Film ini mengangkat tema Psycho-Thriller dengan tokoh utama yang memiliki 7 kepribadian. Wow!

Di tengah maraknya perfilman Indonesia yang banyak mengangkat tema cinta-remaja, horror, serta komedi, 7 Rumah Produksi yang digawangi oleh Mas Harry Dagoe dengan berani mengangkat tema lain yang masih sangat jarang ditemui. Mas Harry Dagoe menjadi sutradara sekaligus penulis skenario film ini.

Masih ingat film Belahan Jiwa yang dibintangi Dian Sastro yang memiliki 5 kepribadian? Nah, bagaimana dengan tokoh Keira yang memiliki 7 kepribadian? Penasaran? Yuk kita kulik lebih dalam lagi.

Syukuran Keira The Movie di Hotel Novotel Lampung

keira-the-movie-psycho-thriller
Novotel, 29 Januari 2018

Senin, 29 Januari 2018 saya beserta teman-teman dari KOPIers Lampung mengikuti acara syukuran Keira The Movie yang diadakan di Hotel Novotel Lampung.

Acara tersebut diramaikan oleh para komunitas lain dari Lampung. Sutradara, crew, dan hampir seluruh pemain Keira The Movie juga hadir pada acara itu, dan turut mengundang Gubernur Lampung yakni Bapak M. Ridho Ficardo selaku pembicara.

Acara tersebut dimulai dengan obrolan santai dengan para pemain, sutradara, dan Bapak Gubernur Lampung. Ternyata, Pak Ridho Ficardo ikut serta menjadi pemain dalam film ini. Hm … kira-kira bagaimana, ya, akting beliau nanti?

Para pemain Keira The Movie

Keira The Movie menggandeng sederet aktor dan artis ibukota, juga ada beberapa pemain muda dari Lampung.

Angelica Simpler

keira-the-movie-lampungArtis cantik nan imut yang sudah sering kita lihat di layar kaca ini, akan menjadi tokoh utama dalam film ini yakni sebagai Keira: gadis yang memiliki 7 kepribadian.

Ray Sahetapy

ray-sahetapy-aktor-indonesia-keira-the-movieSiapa yang gak kenal aktor legend satu ini? Entah sudah berapa banyak film yang dibintangi beliau dan tidak pernah mengecewakan. Beliau selalu membawakan peran dengan totalitas dan memikat. Di film Keira ini, beliau akan berperan sebagai psikiater. Saya udah gak sabar melihat akting beliau.

Selain itu ada pula aktor Yan Widjaja sebagai pembunuh, Djenar Maesa Ayu sebagai Ayu, Gabiella, Erlando, dan masih banyak lagi.

casting-keira-the-movie-lampung
Para Pemain Keira The Movie

keira-the-movie

keira-the-movie
Bulan sebagai Keira kecil

Adapula pemain cilik dan berbakat dari Lampung nih, yaitu Bulan dan Arka yang masih duduk di bangku SD. Bulan akan berperan sebagai Keira kecil dan Arka akan berperan sebagai teman Keira yang jahil.

Duh, masih imut-imut sudah jago bermain peran, gak kebayang gimana ‘gede’nya mereka nanti.

Keira The Movie Lakukan Syuting di Lampung: Pulau Maitam, Teluk Kiluan, Way Kambas, dan Gigi Hiu

Ridho-ficardo-gubernur-lampung
Ridho Ficardo bersama Ray Sahetapy

Kehadiran Gubernur Lampung pada malam itu menunjukan apresiasi dan dukungan yang nyata untuk mengenalkan Lampung lewat film.

Setelah sukses pada film sebelumnya yang juga mengambil lokasi di Lampung, Pak Ridho Ficardo kembali mendukung film-film yang akan mengangkat wisata dan budaya yang ada di Lampung.

Jika film sebelumnya hanya mengambil setting tempat, maka Keira The Movie akan menyelam lebih dalam bukan hanya tempat dan destinasinya saja, tetapi kearifan lokal yang ada di Lampung.

Syuting sudah dimulai tanggal 29 Januari kemarin dan diperkirakan akan berlangsung selama 20 hari ke depan di beberapa lokasi. Antara lain Pulau Maitam, Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu, Taman Wisata Way Kambas, dan lain-lain.

Pulau Maitam selama ini dikenal oleh warga Lampung sebagai tempat wisata pantai yang masih asri dan alami. Banyak remaja datang ke sana untuk berfoto dan berenang, gak ketinggalan juga untuk snorkeling di sekitaran pulau.

Teluk Kiluan dan Pantai Gigi Hiu terkenal dengan lumba-lumba dan gugusan batu besar yang menyerupai gigi hiu. Bukan hanya warga Lampung saja yang demen ke sana. Bahkan para turis mancanegara pun hilir-mudik untuk menikmati keindahannya.

Taman Wisata Way Kambas yang menjadi pusat perlindungan dan pelestarian Gajah Sumatera, juga dipilih menjadi lokasi syuting film ini.

Sebagai warga Lampung, saya mengharapkan film ini bukan hanya mengangkat destinasi wisatanya saja, tetapi lebih mendalam tentang kearifan lokal Provinsi Lampung.

Apalagi latar belakang kehidupan Keira yang merupakan ‘Ulun Lampung’, tentu harus menonjolkan budaya dan adat yang kuat. Mungkin bisa didominasi dengan percakapan berbahasa Lampung atau menonjolkan kekayaan alam yang ada di Lampung.

Kopi Lampung yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia, sayang rasanya jika dilewatkan begitu saja.

Jangan lupa juga untuk memberi ‘ruh’ lewat film ini agar warga Lampung maupun turis yang datang dan menikmati destinasi wisata di Lampung menyadari pentingnya menjaga kekayaan yang dimiliki oleh Provinsi Lampung saat ini.

Nah, itu tadi perkenalan singkat dengan Keira The Movie. Seperti apa jalan cerita dan konflik yang akan dihadapi Keira dalam film ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Diperkiran film ini akan tayang pada Medio April tahun ini.

5 Replies to “Keira The Movie: Film Psycho-Thriller yang Angkat Destinasi dan Kearifan Lokal Provinsi Lampung”

  1. Konten film menjadi hal utama yang saya fikirkan saat menonton suatu film. Interset sekali membaca sedikit prolog mengenai “Kiera” terlebih pada point kearifan budaya lokal yang di usung dalam film ini. Semangat bekerja untuk seluruh crew “Kiera” semoga film ini membawa pengaruh positif untuk dunia hiburan di tanah air

  2. Mantappp lokasi film Keira ini semuanya tempat-tempat keren di Lampung. Pulau Maitam, Way Kambas, Teluk Kiluan dan Gigi Hiu. Semoga filmnya juga kece dan berhasil di pasaran, jadi ikut mengharumkan nama Lampung.

  3. bagus sekali ada film yang kembali digarap dan mengambil lokasi serta cerita dari Lampung setelah “Cintaku di Waykambas” dan semga saja akan banyak bermunculan film-film dengan seting Lampung, jadi kapan nih tayang “Keira”

Comments are closed.