Ayam Gepuk Bandarlampung Jadi Kuliner Favorit Mahasiswa


Food, Review / Rabu, Februari 7th, 2018

Hai, Temans semua … sudah lama nih gak kulineran di Bandarlampung. Hehe. Nah, kemarin saya dan teman-teman Tapis Blogger berkesempatan untuk mencicipi Ayam Gepuk Bandarlampung yang lagi hits. Terutama di kalangan anak muda. Karena harganya murah dan tempat yang sangat strategis, kuliner yang satu ini sudah pasti menjadi kuliner favorit mahasiswa.

Sekarang banyak banget olahan ayam yang dipadukan dengan sambal ekstra pedas. Saya juga termasuk penyuka pedas. Saya sering penasaran kalau ada kuliner pedas yang baru. Salah satunya Ayam Gepuk Bandarlampung.

Tapi, apa istimewanya Ayam Gepuk Bandarlampung? Simak terus, ya!

Ngobrol Santai Bersama Pemilik Ayam Gepuk Bandarlampung

ayam-gepuk-bandarlampung

Ayam Gepuk Bandarlampung sebenarnya sudah lama buka, Temans. Sekitar Agustus tahun lalu. Sayang banget, ya, saya baru bisa mencicipinya sekarang. Ehehe.

Ditemui Senin, 5 Februari kemarin, saya dan teman-teman Tapis Blogger berhasil ngobrol banyak dengan pemilik Ayam Gepuk Bandarlampung. Pak Dedy Cahyadi dan Ibu Suparmi. Usaha ini adalah usaha keluarga, loh, Temans.

Pak Dedy bercerita bahwa awal mula ide untuk membangun usaha Ayam Gepuk adalah pengalaman istrinya (Ibu Suparmi) selama berjualan ayam crispy. Sebelumnya, Ibu Suparmi berjualan ayam crispy selama hampir 10 tahun.

Melihat akhir-akhir ini banyak bermunculan kuliner dari olahan ayam yang disandingkan dengan bumbu ekstra pedas, akhirnya Pak Dedy dan istrinya memutuskan untuk mengembangkan usaha ayam crispy menjadi usaha Ayam Gepuk.

Beberapa kali, saya juga pernah mencicipi kuliner ayam pedas yang hampir sama. Tetapi, ada yang berbeda dari Ayam Gepuk Bandarlampung dengan kuliner ayam pedas lainnya. Menurut saya, bumbu pada ayamnya sangat terasa dan meresap. Jadi gak cuma rasa tepung, Temans. Dengan begitu, selera makan kita bakal bertambah.

ayam-gepuk-bandarlampung

Nah, sekarang kita bahas sambalnya. Sambalnya enak dan tentu saja pedas. Cabai Caplak dipilih untuk membuat sambalnya. Di sana memang disediakan satu gelas es teh, tapi bagi Temans yang gak terbiasa makan pedas, harus sediakan minum tambahan, ya. Hehe.

Kalau saya sih, karena saya suka banget pedas, saya malah minta tambah sambalnya. Jadi sesuaikan saja dengan selera Teman-teman, ya.

ayam-gepuk-bandarlampung

ayam-gepuk-bandarlampung

Itu dia keistimewaan Ayam Gepuk Bandarlampung. Ayam dengan bumbu yang meresap dan sambal ekstra pedas yang ‘maknyus’. Pantas saja kuliner pedas yang satu ini menjadi kuliner favorit mahasiswa.

Harga, Alamat, dan Jam Buka Ayam Gepuk Bandarlampung

ayam-gepuk-bandarlampung

ayam-gepuk-bandarlampung

Harganya terjangkau, kok, Temans. Malah lebih murah dari beberapa tempat yang pernah saya kunjungi. Ini dia daftar harganya:

Ayam Gepuk Original (nasi, ayam gepuk, saos, lalapan, dan sop) Rp. 16.000
Ayam Gepuk Original + Keju Rp. 18.000
Ayam Gepuk Pedas Rp. 17.000
Ayam Gepuk Pedas + Keju Rp. 19.000
Ayam Gepuk Ekstra Pedas Rp. 19.000
Ayam Gepuk Ekstra Pedas + Keju Rp. 21.000
Ayam Gepuk Dada/Paha Rp. 12.000

Selain menu di atas, masih banyak menu lainnya kok Temans. Langsung aja datang ke warung Ayam Gepuk Pahlawan Bandarlampung di Jalan Teuku Umar (Metro Komputer) samping Taman Makam Pahlawan, Kedaton, Bandarlampung.

Buka dari pukul 18.00 WIB s.d 02.30 WIB. Bisa dipesan lewat ojek online loh, Temans. Pak Dedy juga bercerita bahwa pesanan lewat ojek online lumayan tinggi, apalagi dari pukul 22.00 WIB sampai tengah malam.

Ingin lebih tahu tentang Ayam Gepuk Bandarlampung, silakan follow instagramnya @ayamgepukpahlawan. Selamat berkuliner pedaaaass!

2 Replies to “Ayam Gepuk Bandarlampung Jadi Kuliner Favorit Mahasiswa”

  1. Hey webmaster
    When you write some blogs and share with us,that is a hard work for you but share makes you happly right?
    yes I am a blogger too,and I wanna share with you my method to make some extra cash,not too much
    maybe $100 a day,but when you keep up the work,the cash will come in much and more.more info you can checkout my blog.
    http://bit.ly/makemoneymethod2018
    good luck and cheers!

Comments are closed.