Tips Sukses Membangun Bisnis Kuliner ala Banana Foster Lampung


Lifestyle, Review / Senin, Agustus 27th, 2018

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Apa kabar, nih, Teman-teman pembaca? Makasih sudah mampir lagi di blog saya hihi. Di postingan kali ini, saya akan berbagi Tips Sukses Membangun Bisnis Toko Kuliner di Lampung. Apa saja yang harus dimiliki jika kamu mau membangun bisnis? Khususnya bisnis di bidang kuliner.

Duh, kalau bicara kuliner, di Lampung tuh beneran banyak banget pilihan kulinernya! Jadi kalau mau usaha kuliner, ya bisa dibilang, gampang-gampang susah. Gampang karena banyak penikmat kuliner yang suka penasaran. Jadi produk kuliner kamu kemungkinan besar bakal punya pasar. Susahnya karena harus kuat dan pintar atur strategi biar bisa bersaing dengan sehat.

Kesuksesan Banana Foster Lampung di Usia ‘Muda’

blogger-kalem-lampung

Kali ini, saya mau jadikan salah satu toko kuliner di Lampung (yang menurut saya perkembangannya cukup pesat) sebagai role model dalam membangun bisnis toko kuliner.

Yup, Banana Foster Lampung. Saya akan ceritakan lebih dulu yaaa kenapa memilih Banana Foster Lampung sebagai role model.

Sampai saat ini, Banana Foster Lampung sudah punya total 6 outlet di Lampung. Dan usia bisnis mereka masih terbilang muda, yakni baru berumur satu tahun. Selain itu, Banana Foster Lampung juga sudah mengembangkan bisnisnya.

Awalnya mereka buka dengan tren cake pisang khas Lampung yang kekinian. Tapi kini mereka meluaskan koridor bisnis menjadi pusat oleh-oleh Lampung.

Outlet keenamnya ini baru diresmikan, loh. Alamat lengkapnya di Jalan ZA Pagar Alam Nomor 7, Bandarlampung. Dan tentu saja, isi tokonya lengkap dengan oleh-oleh khas Lampung.

Tempatnya lumayan luas dan nyaman. Berbagai makanan khas Lampung udah nangkring dan siap dibeli, tuh. Mulai dari keripik pisang, kopi, kemplang, kerupuk ikan, rempeyek, grubi, dan masih banyak lagi.

banana-foster-lampung

Saya senang bisa mengikuti perkembangan Banana Foster Lampung dari awal sampai sekarang. Lewat Tapis Blogger, saya bisa dapat akses untuk mengenal Banana Foster Lampung. Dan dari sana, saya bisa belajar banyak tentang bisnis.

Ketahuan mata duitan, yak? Hahaha. Belajar bisnis bukan berarti mata duitan yaaa. Ya emang sih, segalanya butuh duit. Tapi kita harus punya misi yang lebih dari sekedar dapat uang lewat bisnis. (Nah, yang ini aku jelaskan nanti, yaaa)

Berikut Tips Sukses Membangun Bisnis Kuliner

banana-foster-lampung

1. Kerja Keras

Kalau belajar dari Banana Foster Lampung atau semua toko kuliner yang sukses, berbisnis itu ya musti kerja keras. Tahu, kan, gimana sibuknya Kak Hengky Kurniawan? Tapi di sela kesibukannya, ia tetap ikut turun ke lapangan. Berbisnis.

Ok, kalau kalian berpikir modal adalah segalanya, gak salah, sih. Cuma kurang tepat menurutku. Bisnis memang butuh modal, tapi tanpa perhitungan yang baik dan kerja keras, modal bisa aja hilang.

2. Membangun Jaringan

Selain kerja keras, membangun hubungan baik dengan pihak lain itu perlu banget. Yang saya lihat, Banana Foster Lampung selama ini percaya bahwa jaringan itu penting.

Sejak awal, Banana Foster sudah menjalin kerjasama dengan Tapis Blogger. Begitu juga dengan media dan selebgram yang ada di Lampung.

So, kalau kamu mau sukses membangun bisnis, jangan remehkan kekuatan jaringan.

3. Ramah

OMG, ini mungkin sepele tapiiiii benar-benar ampuh. Ramah dengan siapa saja. Yang gak kenal, ya langsung aja kenalan. Apalagi sama yang udah kenal. Keramahan juga bakal memperluas jaringanmu.

4. Niat Baik Tulus Ikhas

Niat baik tulus ikhas? Apaan tuh?

Hmm, menurutku, membangun bisnis harus didasari dengan niat yang baik dan dijalani dengan tulus ikhlas. Niat baik itu, misalnya, mau mengembangkan bisnis tanpa ada niat menjatuhkan bisnis orang lain. Jalani bisnis dengan tulus ikhlas membantu orang lain.

Rezeki, kan, sudah ada takarannya masing-masing? Iya, kan?

Nah, itulah beberapa Tips Sukses Membangun Bisnis Kuliner ala Banana Foster Lampung. Ada yang punya tambahan gak, nih? Yuklah share di kolom komentar. Sukses semua untuk kamu yang sedang membangun bisnismu. Semoga barokah, aamiiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.