Kamera Jernih, Memori Besar, Dan Baterai Awet: Inilah Smartphone Idaman Para Blogger


Blogging, Lifestyle / Selasa, September 18th, 2018

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Assalamualaikum Teman-Teman Pembaca 🙂 Saya mau curhat dikit boleh, ya? Ha ha. Jadi udah dua bulan ini, saya irit-irit beli kuota.

Bolak-balik kampus untuk cari wifi gratis (hari gini cari wifi gratis? Wkwk). Tunggu dulu, ada cerita di balik itu semua. Ceritanya adalah saya lagi berusaha nabung untuk beli smartphone idaman tahun ini!

Lah, emang smartphone yang sekarang kenapa? Oke, saya ceritakan dari awal, nih.

Dilema Blogger Dan Smartphone-nya

huawei-nova-3i-smartphone-idaman

Saya udah setahun ini aktif sebagai blogger. Ikut komunitas dan berbagai kegiatan bersama blogger-blogger di Lampung. Seru! Itu kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan saya sebagai seorang blogger (masih blogger pemula, sih, hehe).

Di bulan-bulan awal saya ikut komunitas dan kegiatan blogger, saya pikir, “Ah, jadi blogger yang penting, kan, bisa nulis. Gimana caranya tulisan itu menarik dan bermanfaat untuk para pembaca”. Tapi ternyata itu gak sepenuhnya tepat.

Untuk membuat tulisan menarik di mata pembaca, seorang blogger harus mempertimbangkan konten yang akan dia buat.

Nah, yang saya pelajari selama ini, konten yang dibuat blogger bukan cuma tulisan aja menarik, tetapi harus diimbangi dengan foto-foto yang me-mandja-kan mata.

Foto yang ditampilkan harus punya estetika, atau setidaknya jernih dan tajam. Jadi pembaca juga betah lama-lama di blog kita. Misalnya kita punya rumah, dan rumah kita itu rapih, bersih, dan enak dipandang. Pasti tamu pada betah, kan? Gitu juga blog.

Selain di blog, saya juga aktif di sosial media. Seperti instagram, twitter, dan facebook. Karena biasanya, klien minta produk/jasanya direview di sosial media juga. Nah, untuk itulah smartphone blogger harus bisa menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Jadi fotonya makin kece, gitu.

Cerita Pahit! Blogger Kehabisan Baterai Smartphone

huawei-nova-3i-smartphone-idaman-blogger

Pernah nih, ya, saya dan teman-teman blogger ada undangan untuk review sebuah produk. Di sana rameeee banget. Nggak cuma blogger, tapi dari media, dan komunitas lain juga diundang. Acaranya lumayan lama. Dari siang sampai selepas maghrib.

Kita sebagai blogger pastinya harus update, kan? Acaranya apa aja, siapa yang lagi sambutan, dan lain-lain. Dan hal itu membuat saya harus aktif di sosial media.

Teman tahu, kan, kalau sosial media itu lumayan menguras baterai smartphone? Yup, yang terjadi selanjutnya bisa ditebak. Saya kehabisan baterai!

Bukannya nggak mau nge-charge. Tapi karena kondisi yang ramai dan harus dokumentasi, saya jadi nggak punya kesempatan untuk nge-charge.

Duh, pokoknya chaos banget waktu itu. Bingung mau ngapain kalau baterai hape abis. Hiks.

Akhirnya saya nggak bisa foto-foto produk. Dan harus minta hasil foto dari teman-teman. Untungnya teman-teman saya baik, haha. Dengan senang hati mereka kasih hasil foto-fotonya untuk saya pajang di sosial media dan blog.

Tapi….. rasanya nggak puas kalau nggak foto pake hape sendiri.

Nah, ada lagi nih. Selain baterai yang cepat habis, memori smartphone yang kepenuhan juga bikin nggak nyaman!

Pas lagi enak-enak foto dan video, ehhh tiba-tiba memori penuh. Apalagi mau download aplikasi yang lumayan banyak. Harus rela korbankan aplikasi untuk download yang lain. Hadeeeh…

Sebagai blogger, smartphonenya (wajib/kudu) punya berbagai aplikasi sosial media. Selain itu, harus punya aplikasi edit foto, edit video, dan lain sebagainya. Jadi butuh banget memori yang besar untuk menampung berbagai aplikasi itu. Belum lagi kalau ada job foto-foto produk.

Ditambah lagi, satu bulan terakhir ini, smartphone saya tiba-tiba hang. Entah ada masalah apa, smartphone saya ngambek nggak mau wifi-an, nggak bisa hotspot, bahkan kadang-kadang nggak mau bluetooth! Duh, kamu kenapa smartphone-ku?!

Jadi, itulah cerita saya kenapa dua bulan ini irit beli kuota. Karena mau nabung beli smartphone baru yang lebih mumpuni dari segi kamera, memori, dan baterainya.

Smartphone Apa Yang Cocok Untuk Saya?

huawei-nova-3i-smartphone-idaman-2018-blogger

Sudah dua bulan juga saya cari-cari referensi, smartphone apa yang bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai blogger? Dan tentunya yang pas di kantong seorang mahasiswi, haha. Akhirnya, saya dapat jawabannya.

Pilihan saya untuk Smartphone Idaman 2018 jatuh pada Huawei Nova 3i.

Kok bisa??? Ya, bisa, dong. Karena smartphone ini memenuhi semua yang saya butuhkan sebagai blogger dan seorang mahasiswi.

Pertama, desain Iris Purple yang keren dan kekinian. Dengan lapisan kaca di bodi belakang, smartphone Huawei Nova 3i ini terlihat elegan dan tangguh. Cocok dibawa kemana-mana.

Kedua, Huawei Nova 3i ini dilengkapi dengan empat kamera! Kamera depan Huawei Nova 3i beresolusi 24 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.2. Sedangkan kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.0.

Jernih dan tajam? Pasti. Efek bokehnya juga mantap. Beuuuuh, cucok banget kan untuk foto-foto produk biar makin kece? Haha. Eh, jangan foto produk aja, selfie juga dong. (bisikan alam bawah sadar)

Ketiga, storage yang sangat besar yakni 128 GB. Memori penuh? Nggak lagi, lah, yaaaa. Bisa puas-puas deh download aplikasi edit foto, edit video, sosial media, dan lain-lain.

Makin yakin kalau Huawei Nova 3i adalah smartphone idaman 2018 untuk para blogger.

Keempat, dilengkapi dengan GPU Turbo. Jadi bisa main games sepuasnya dan tetap irit baterai! Nah, ini dia. Nggak ada lagi istilah kehabisan baterai dan mati kutu pas acara blogging, haha.

Huawei Nova 3i juga dilengkapi dengan prosesor Kirin 710 yang diklaim memberi kinerja cepat dan hemat baterai. Foto-foto, edit-edit, main sosial media, semua jadi cepat tanpa lemot. Dan, tentu saja, harganya masih terjangkau dengan spesifikasi yang ajib itu.

Jadi, menurut teman-teman pembaca gimana? Huawei Nova 3i cocok banget, kan, untuk para blogger?

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang. #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

29 Replies to “Kamera Jernih, Memori Besar, Dan Baterai Awet: Inilah Smartphone Idaman Para Blogger”

  1. Hi Desy,

    awal baca blog kamu. kayaknya gak banyak orang menggunakan kata tabik! 🙂
    jarang aku nemuin, tp dulu di tempat kerja ku ada rubrik namanya tabik

    Keep Blogging ya,
    Riza Firli

    1. Hai Kak Ihsan,
      Benar banget. Mereka tuh nggak tanggung-tanggung kalau soal kualitas produk. Kalau Honor aku belum seberapa paham sih hehe.
      Trims udah mampir ya Kak 🙂

  2. Iya mbk klo lagi ada event pas kehabisan baterai itu darurat pakai banget deh hheee
    emang cuma Huawei Nova 3i yang jadi pilhan pas dan cocok utk perangkat blogger saat ada event hhee
    udah kamera cakep, baterai besar, storage luas, warna apalagi bagus hheee
    Salam kenal yah mbak

  3. Ini smartphone yang keren banget, kameranya 24 mp 16 mp, juga memorinya 128 GB, dan itu memori internal, 8GB saja sudah banyak banget, apalagi 128GB, buat nampung file foto dan video bisa muat ribuan tuh kayaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.