Mencintai Pekerjaan dan Totalitas Melakukannya (Film Sully 2016)


Hobby, Lifestyle, Movie / Sabtu, September 8th, 2018

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Teman-teman pembaca, sebelumnya saya mau tanya boleh ya? He he. Apa sih arti sebuah pekerjaan bagi kalian? Apakah pernah teman-teman merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan itu? Dan apa yang teman-teman lakukan untuk menghilangkan kebosanan?

Kapten Sully dan Tom Hanks, Perpaduan yang Pas

film-tom-hanks-sully-2016
sumber: google

Pada artikel kali ini, saya mau mengulik sedikit tentang pelajaran yang bisa diambil dari Film Sully (2016). Menceritakan bagaimana kegigihan dan keberanian seorang pilot untuk mengambil keputusan yang cukup berbahaya.

Ada yang udah nonton? Film Sully (2016) dibintangi oleh Tom Hanks dan disutradarai oleh Clint Eastwood. Dua nama besar di dunia perfilman, kan?

Film ini diadaptasi dari kisah nyata. Bercerita tentang aksi heroik seorang pilot bernama Chesley “Sully” Sullenberger (Tom Hanks) yang mendaratkan pesawatnya di Sungai Hudson, New York, pada 19 Januari 2019 silam. Mendarat di sungai???? Iyaaaa 😀

Pendaratan darurat itu dilakukan karena pesawat mengalami serangan burung dan menyebabkan kedua mesin pesawat mati seketika. Kapten Sully harus mengambil keputusan segera untuk mendaratkan pesawatnya. Dan dengan berbagai pertimbangan, ia memutuskan untuk mendarat di Sungai Hudson yang dingin.

Dalam sejarah, mungkin sudah ada yang pernah melakukan pendaratan di air. Namun, yang menjadi sentral dari aksi Kapten Sully ialah dia dapat mendaratkan pesawat dengan baik dan tanpa korban jiwa. Sejumlah 155 jiwa selamat pada hari itu.

Aksinya itu dianggap sebagai tindakan seorang pahlawan sejati. Dan karenanya, insiden itu terkenal dengan sebutan Miracle on the Hudson. Kapten Sully seketika menjadi terkenal di seluruh New York.

Tak selesai sampai di situ, Kapten Sully dan co-pilotnya, Jeff Skiles (Aaron Eackhart) harus menjalani sejumlah investigasi dari pihak-pihak yang berwenang. Pasalnya, melalui simulator dan beberapa teori, Sully seharusnya tidak perlu mendaratkan pesawatnya di Sungai Hudson. Oleh karena itu, dia dianggap membahayakan penumpang.

Investigasi terus berlanjut dan Kapten Sully semakin terpojok. Namun, Sully berhasil meyakinkan bahwa apa yang dilakukannya adalah yang terbaik. Ia membuktikan bahwa insiden itu bukanlah karena kelalaiannya.

Chemistry Para Pemain dan Sutradara Film Sully (2016)

film-terbaru-tom-hanks
sumber: google

Saya sangat suka alur dalam film ini. Bikin penasaran tapi dramanya gak lebay. Clint Eastwood, sutradara peraih 2 piala Oscar ini (lagi-lagi) membuktikan kelihaiannya dalam merekonstruksi sebuah peristiwa. Dan tentu saja, kualitas akting Tom Hanks tak perlu diragukan.

Selain sutradara dan pemeran utama, saya juga suka dengan chemistry yang dibangun oleh para pemainnya. Aaron Eackhart sebagai co-pilot dan Laura Linney sebagai istri Sully (Lorrie Sullenberger). Akting mereka yang natural dan beberapa dialog dramatis, membuat 156 menit film ini terasa pendek.

Secara keseluruhan, Film Sully (2016) mengajarkan kita untuk mencintai pekerjaan dan melakukannya dengan totalitas. Menjadi pilot bukanlah hal mudah. Namun karena Kapten Sully bekerja dengan hati dan segenap tenaga, maka ia akan lakukan yang terbaik yang ia bisa.

Jadi siapapun kamu dan apapun pekerjaanmu, ayo cintai pekerjaanmu dan totalitas melakukannya. Film ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang penasaran dengan dunia penerbangan. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.