Mau Makan di Hokben Lampung? 5 Menu Ini Wajib Kamu Coba


Food / Selasa, Oktober 23rd, 2018

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Teman-teman, sekelik, ulun Lampung semuanya, pasti tahu, kan tempat makan apa yang lagi hits banget di Lampung? Yupsss… Hokben yang sekarang udah buka gerai di Mall Boemi Kedaton, Lampung. Gerai pertama di Sumatera, gaesss. Haha.

Cukup menarik untuk dikulik lebih dalam, nih, kenapa Hokben memilih Lampung, tepatnya di Kota Bandarlampung, sebagai kota pertama di Sumatera? Jawabannya ada di bawah ini. Simak sampai habis!!!

Asyiknya Makan di Gerai Hokben Lampung

hokben-lampung
photo by @mantuidaman

Tanggal 18 Oktober 2018, sehari setelah Hokben Lampung dibuka, saya dan teman-teman blogger main kesana untuk melepas rasa penasaran dengan tempat makan yang satu ini. Beberapa minggu sebelumnya, antusias masyarakat emang tinggi banget ketika mereka tahu Hokben mau buka gerai di Lampung.

Sejujurnya sebelum ini saya belum pernah makan di Hokben (wkwk ke mana ajaaa?). Jadi pas lihat reaksi dan antusias teman-teman yang pernah makan di Hokben, saya jadi ikut penasaran, seberapa hits-kah tempat makan yang satu ini (?)

hokben-lampung
Tapis Blogger dan Hokben Lampung

Acara kemarin sebenarnya lebih seperti acara perkenalan Hokben dan Tapis Blogger, ini pertama kali kita jalin kerjasama, tapi terasa banget keakraban dan kedekatannya. Pihak Hokben benar-benar ramah, baik orang dari pusat hingga ke karyawannya. Jadi acara kemarin tuh SERU dan nggak kaku (kayak kanebo kering, wkwk).

Kemarin saya dan teman-teman datang lebih pagi dari jadwalnya, sengaja sih biar bisa foto-foto dulu hihi. Pas saya datang masih sepi tuh gerainya, eh tapi beberapa menit menjelang buka (pukul 10.00 WIB) udah rame aja pengunjungnya dan mereka mulai antre depan pintu. Alhasil, ketika acara blogger dimulai, kita harus berbagi tempat dengan pelanggan lain.

hokben-lampung
Pemenang Lomba Tweet
hokben-lampung
Bahagianya Mom Tapis Blogger (photo by Heni Puspita)
hokben-lampung
Pemenang Lomba Foto IG

Memang harus kuakui, gerai Hokben Lampung ini masih kurang lebar. Kapasitasnya sekitar 90-100 orang. Antreannya bisa sampai melingkar. Itupun banyak babang gojek yang antre, jadi setelah pesan langsung pulang. Coba bayangkan kalo pelanggan yang memang mau makan di situ, pasti penuh banget. Tapi itulah sensasinya, Temans. Dan itulah bukti kalau Hokben memang dinanti-nantikan oleh masyarakat Lampung.

Acara dibuka oleh Mbak Irma dan kawan-kawan dari pusat. Memperkenalkan Hokben dari awal hingga kini bertransformasi. Jadi ada beberapa poin yang saya dapat dari pemaparan teman-teman Hokben, antara lain:

1. Hokben pertama kali dibuka pada 18 April 1985 dengan nama Hoka Hoka Bento, kemudian pada tahun 2013 berubah nama menjadi Hokben dengan pertimbangan lebih mudah diingat dan lebih kekinian.

2. Hokben adalah restoran bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Menyediakan berbagai menu khas Jepang yang diramu sesuai lidah masyarakat Indonesia.

3. Hokben didirikan oleh anak negeri. Jadi kalian salah kaprah kalau menganggap Hokben adalah restoran asing.

4. Hokben sudah bersertifikat HALAL dari MUI.

5. Hokben pertama kali buka di Sumatera tepatnya di Mall Boemi Kedaton, Kota Bandarlampung pada 17 Oktober 2018. Alasannya, setelah sekian lama ditunggu-tunggu masyarakat di berbagai kota, Hokben nggak begitu saja membuat gerai-gerai baru. Sebab mereka ingin mempertahankan mutu dan kualitas rasanya. Lampung dipilih karena merupakan salah satu provinsi terdekat dari Jakarta dan sudah terkenal dengan ragam kulinernya.

6. Hokben dukung program pendidikan dan sosial. Antara lain memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu dan berprestasi. Mereka juga ikut serta menggelar aksi donor darah.

7. Dan lain-lain.

Setelah selesai dengan perkenalan dari pihak pusat tentang sejarah berdirinya Hokben dan perubahan-demi-perubahan yang dialaminya, tibalah sesi foto-foto menu. Hampir semua menu disajikan waktu itu dan blogger bebas foto-foto dari berbagai sudut.

Review Lengkap 5 Menu Favorit di Hokben Lampung

menu-hokben-lampung

Ada sekitar 10 menu yang disajikan oleh pihak Hokben Lampung, belum lagi dengan pesanan saya dan teman-teman blogger. Jadi sepertinya semua menu waktu itu ada. Dessert yang kayaknya jarang, karena hampir semua pesan makanan berat (intinya pada kelaperan, haha).

Nah, dari semua menu yang ada kala itu, setidaknya ada 5 menu yang harus Temans pesan kalau ke sana, dan ini juga adalah menu favorit saya, hehe.

1. Bento Spesial 4

Menu pertama yang harus kamu coba kalau ke Hokben Lampung adalah menu Bento Spesial 4. Kalau kamu lapar dan perlu menu lengkap juga sedap, ya ini jawabannya. Sebab di menu yang ini kamu langsung bisa dapat beberapa item, ada Beef Teriyaki, Tori No Teba, Udang goreng crispy, salad, dan tentu saja nasi yang amat pulen. Harganya Rp. 58.000

2. Ekkado

Menu kedua yang kudu kamu coba adalah Ekkado. Salah satu menu original dari Hokben nih pemirsahhh. Ekkado tuh bentuknya unique. Mirip siomay dengan kucir atas. Rasanya kenyal dan empuk dengan isian telur puyuh utuh. Sehat dan lezat, dicocol saus sambal tambah mantap. Harganya Rp. 36.500 dan kamu bakal dapat 6pcs Ekkado dan satu porsi salad.

3. Ebi Furai

Kalau Temans bosan dengan ayam dan daging, bisa nih cobain menu seafoodnya Hokben. Salah satu favorit saya Ebi Furai. Udang goreng yang crispy. Udangnya empuk banget. Nggak overcook apalagi undercook (halah sok tau banget yaaa.. kaya chef aja wkwk). Harganya Rp. 35.500 dapat 4 pcs dan satu porsi salad.

4. Es Sarang Burung

hokben-lampung

Menu keempat yang wajib Temans coba adalah minuman segar dengan nama unik: Es Sarang Burung. Bentuknya emang mirip sarang burung sih. Ada jelly-jelly dengan campuran buah kelengkeng. Segarrrrr banget. Harganya Rp.18.000

5. Sukiyaki

hokben-lampung

Nah kalau yang ini makanan ala Jepang banget nih. Dibuat dari berbagai bahan, antara lain daging sapi premium, tahu sutra jepang, shiratake, sawi putih, daun bawang, bawang bombay dan dimasak dengan saus sukiyaki khas HokBen. Rasanya manis gurih gitu. Gimana ya jelasinnya… bingung. Hayuklah, langsung ke sana aja kita, hihi. Harganya Rp. 56.000

Nah, itulah 5 menu favoritku yang harus kamu coba juga kalau ke gerai Hokben Lampung. Nggak sempat ke sana? Bisa delivery kok. Zaman sekarang mah apa-apa mudah, tenang aja. Hehe.

Sebenarnya masih banyak lagi menu yang patut kalian coba sewaktu kesana, misalnya Edamame yang menyehatkan itu, ada juga paket hot and spicy buat kamu pecinta pedas. Oya, ada menu khusus untuk anak-anak lho. Berbagai jus buah juga ada.

Menu lengkap beserta harganya bisa dilihat dan dipesan di sini. Selamat mencoba berbagai menu di gerai Hokben Lampung. Share pengalaman kamu di kolom komentar yuk!

9 Replies to “Mau Makan di Hokben Lampung? 5 Menu Ini Wajib Kamu Coba”

  1. Kesukaan aku banget pokoknya es sarang burung. Buat ngedesert bento oke sangat, mengenyangkan dan memuaskan.

    Walaupun ngantri2 panjang, alhamdulillah pelayanannya cepat dan ramah.bikin syenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *