Hadiah Untuk Pahlawanku, Mudahkan Urusan Mereka Dengan #pakeTCASH


Blogging, Lifestyle / Rabu, November 7th, 2018

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Sebentar lagi kita bakal memperingati Hari Pahlawan, nih. Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang pertempuran di Surabaya tahun 1945 silam. Serta untuk mengenang setiap pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Nah, kamu sudah ada rencana apa untuk memperingatinya?

Apa Arti Pahlawan #BuatKamu?

HARI-PAHLAWAN-2018
websitependidikan.com

Kalau kita merujuk pada KBBI, Pahlawan diartikan sebagai orang yang menonjol karena keberanian dan  pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

Tapi, saya dan kamu pasti punya definisi tersendiri untuk sosok pahlawan. Menurut saya, pahlawan adalah setiap orang yang saya anggap berjasa, atas pengorbanannya dan kerja kerasnya dalam memperjuangkan kehidupan, mementingkan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Serta orang-orang yang menginspirasi untuk melakukan kebaikan.

Setelah Indonesia merdeka, bukan berarti tidak ada lagi sosok-sosok pahlawan. Ya, emang benar, sih, nggak ada lagi mereka yang bertempur di medan perang dengan senjata dan tumpah darah.

Tapi masih ada mereka yang berjuang dan berkorban untuk sekitarnya, memperjuangkan kehidupan yang lebih layak, serta berjuang mencapai kesejahteraan. Dan mereka pantas disebut pahlawan, kok. Setuju?

Sosok Pahlawan dalam Hidupku

lomba-blog-tcash-2018
KELUARGA adalah pahlawanku

Dari definisi pahlawan versi saya di atas, saya mempunyai sosok pahlawan yang sudah membantu saya meraih cita-cita, serta menginspirasi saya untuk tetap semangat menjalani hidup. Mereka adalah orang-orang terdekat saya: KELUARGA.

Selain orangtua, ada sosok-sosok lain yang menjadi pahlawan di hidup saya. Mereka adalah Mbah Atung dan Bulik (panggilan tante dalam bahasa Jawa).

Bagi saya, mungkin juga bagi kalian, orangtua selalu menduduki peringkat atas sebagai pahlawan kita. Semua yang telah mereka korbankan semenjak kita di dalam kandungan hingga saat ini, nggak mungkin bisa kita balas. Nggak ada yang lebih rela merawat kita dari bayi piyik sampai se-gede ini, kalau bukan orangtua.

pahlawan-2018
Mbah Atung adalah sosok pahlawan untukku

Sosok pahlawan bagi saya setelah orangtua adalah Mbah Atung. Dari umur belum genap satu tahun, saya tinggal dengan Mbah Atung karena orangtua saya harus bekerja jauh dan hanya pulang sebulan sekali.

Cukup lama saya tinggal dengan Mbah Atung, kira-kira sampai kelas 1 SD. Setelah kelas 2, saya tinggal dengan orangtua. Jarak rumah orangtua dan Mbah Atung nggak jauh, sih. Paling-paling cuma 15 menit kalau naik motor.

Jadi hampir setiap weekend, saya selalu minta minap di rumah Mbah Atung. Soalnya, suka kangen. Bahkan sampai sekarang pun, nggak bakal nolak kalau tiap hari bisa minap di rumah mereka. Hehe.

Sayangnya, sekarang rumah kami berjauhan. Harus menempuh kira-kira satu sampai 1,5 jam untuk bisa kesana. Jadi obat paling mujarab kalo kangen sama Mbah Atung, ya nelpon atau videocall.

pahlawan-2018

Selain Mbah Atung, ada juga sosok pahlawan yang menginspirasi saya agar semangat menjalani kehidupan. Dia adalah Bulik, atau tante saya. Anak bungsu dari Atung, adik bungsu dari Bapak. Dia adalah tante yang paling klop, partner in everything. Hehe.

Waktu saya masih tinggal sama Mbah Atung, dialah yang selalu momong saya. Dari nyuapin, ngajak saya main dan jalan-jalan naik motor keliling  kampung, sampai bantuin bikin PR.

Dia tuh orangnya sabar banget. Terlebih menghadapi saya yang super-nakal. Waktu kecil, yaaaa. Sekarang mah saya kalem, haha.

pahlawan-2018
Bulik bersama teman-temannya

Tapi sekarang, Bulik harus kerja jauh di negeri orang. Sudah hampir 5 tahun dia bekerja sebagai TKW di Taiwan. Bulan Mei lalu, pertama kalinya dia pulang setelah 4 tahun. Dan itu adalah momen-momen mengharukan yang nggak bisa saya lupakan.

Kangen? Banget. Sedih? Ya, jelas.

Jauh dari orang-orang yang kita sayang pasti membuat kita sedih. Tapi ada satu hal yang selalu Bulik saya tunjukkan, ia berjuang mencari rezeki bukan hanya untuk dirinya sendiri. Tapi juga untuk orangtua dan keluarga besarnya.

Hampir 5 tahun di sana, ia berhasil buatkan rumah yang nyaman untuk orangtuanya, Mbah Atung saya. Dan mampu beli tanah untuk tabungan masa depannya. Cuma itu? Nggak. Dia selalu bantu keponakan-keponakannya, salah satunya saya.

Dua tahun lalu, saat tugas-tugas dari kampus menumpuk, buat makalah, proposal kegiatan, dan lain-lain, dia belikan saya laptop untuk menunjang kuliah saya. Setahun kemudian, dia bantu orangtua saya untuk belikan saya motor.

“Biar kemana-mana gampang,” katanya.

Saya bangga punya Bulik seperti dia. Dia telah membuat saya sadar bahwa uang tidak bisa menjamin kebahagiaan kita, tapi uang bisa kita gunakan untuk membuat orang lain bahagia. Secara langsung maupun tidak, dia telah memudahkan studi dan membantu saya meraih cita-cita.

Bukan hal mudah mengorbankan dirinya untuk bekerja jauh dari orangtua dan keluarga, menahan rindu yang menahun, dan bekerja keras untuk membahagiakan orang-orang yang dia cintai.

Rasanya sangat pantas, kan, kalau saya bilang bahwa dia adalah salah satu sosok pahlawan dalam hidup saya?

Apa yang bisa saya berikan untuk mereka?

lomba-blog-tcash

Membalas jasa mereka? Rasanya nggak bakal bisa. Doa tulus mereka yang selalu mengalir untuk saya, keringat dan tetesan air mata mereka untuk saya, serta dukungan moril dan materil yang mereka kucurkan untuk saya, tidak akan pernah bisa saya balas.

Saya selalu berdoa untuk kebaikan dan kesehatan mereka; orangtua, Mbah Atung, Bulik, dan keluarga besar saya.

Komunikasi adalah hal terpenting, terutama antara Bulik dan Mbah Atung saya. Setiap hari, nggak pernah absen, mereka selalu tukar kabar, cerita, dan rindu.

Lewat telpon maupun videocall. Seringnya, sih, videocall. Selain bisa tatap muka, videocall juga terbilang hemat (banget).

pahlawan-2018
Saya ingin membuat komunikasi mereka lancar dengan #pakeTCASH

Tapi, kondisi Mbah Atung yang sudah sepuh, dan kurang mengerti soal smartphone alias gaptek (hihi, ampun Mbah), jadi mereka sering kehabisan data internet dan nggak tahu caranya mengaktifkan lagi. Kan kasihan kalau mereka sendiri yang harus bolak-balik konter untuk beli data internet.

Walau biasanya ada saudara yang ke konter untuk mengisi data internet Mbah Atung, tapi karena mereka bekerja, jadi nggak bisa seketika itu juga.

Nah, sekarang saya sudah terbantu banget dengan adanya aplikasi TCASH Wallet, e-wallet atau dompet elektronik yang memudahkan saya melakukan transaksi apapun, di manapun, dan kapanpun. Salah satu fitur yang paling sering saya gunakan adalah beli pulsa dan data internet.

Yup, saya bisa langsung kirim pulsa atau data internet ke nomor Mbah Atung, mereka nggak perlu repot-repot lagi ke konter. Jadi komunikasi antara saya, Bulik, Mbah Atung, serta keluarga tetap lancar, deh.

Mungkin itulah secuil yang bisa saya berikan #BUATKAMU, Pahlawan-pahlawanku. Nggak ada apa-apanya dibandingkan apa yang sudah kalian kasih buat saya.

Bukan cuma saya, kamu juga bisa, kok mengapresiasi sosok pahlawanmu dengan fitur-fitur yang ada di TCASH. Kita kenalan dulu, yuk dengan beberapa kelebihannya. Check it out!

Bisa Ngapain aja kalau kamu #pakeTCASH ?

lomba-tcash-2018Selain bisa beli pulsa dan data internet kapanpun dan di manapun, seperti saya yang beli untuk Mbah Atung, ada juga fitur-fitur lain dari TCASH #BUATKAMU persembahkan untuk orang-orang tercinta.

1. Bayar Tagihan

Ini akun TCASH ku 🙂

Udah pakai BPJS, kan? Biasanya bayarnya di mana? Antre nggak? Huehehe. Biasanya itu, tuh yang paling buat males bayar-bayar tagihan, antrenya puanjang! Bisa-bisa dari pagi sampai sore.

Belum lagi kalau kamu adalah pekerja kantoran yang punya jam kerja tetap. Niatnya pulang kantor langsung molor, eh malah harus antre panjang untuk bayar tagihan, kan kezel.

Gitu juga kalau bayar tagihan listrik, air, cicilan rumah/motor/mobil. Kalau #pakeTCASH kamu nggak perlu antre lagi. Tinggal klik-klik-klik, bereshhh.

Saya kepengen bayarin tagihan-tagihan Mbah Atung dan orangtua saya, tapi karena saldo saya belum cukup (huhu), jadi apa boleh buat. Semoga secepatnya bisa bayarin juga tagihan listrik dan BPJS mereka, InsyaaAllah.

2. Jajan #pakeTCASH

Milenial pasti demen jajan, kan? Ngaku! Karena saya juga gitu, haha. Kemana-mana bawaannya laper, pengen jajan.

Nah, kabar baiknya, kalau kita #pakeTCASH, saya dan kamu bisa jajan bareng dan bayar dengan sekali klik. Tanpa ngeluarin dompet, Gaesss.

Cara pakai TCASH untuk jajan dan belanja gimana? Banyak banget tempat makan, retail, dan pusat perbelanjaan yang udah jadi partnernya TCASH, ini contohnya (klik), jadi kalau kamu jajan di sana, kamu hanya perlu scan barcode-nya dan bisa langsung bayar dengan aplikasi TCASH Wallet.

Sebagai pemburu diskon (ceileh…), saya cukup puas #pakeTCASH, soalnya sering ada diskon dadakan. HA HA HA. Dan jelas itu menguntungkan buat milenial kantong tipis, kayak saya. (Yang tebal cuma kantong mata)

lomba-tcash-2018
Berbagai fitur bermanfaat #BuatKamu

3. Kirim Uang

Siapa di sini yang udah kerja dan tinggal jauh dari orangtua? Pasti tiap bulan kirim uang untuk orangtua, kan?

“Gajian bulan ini udah aku kirim, ya, Mak,”

Gitu, lhooo, anak yang berbakti. Huehehe.

Kirim-kirim uang ke mana aja lebih mudah dengan TCASH. Bisa kirim uang antar bank, bisa juga kirim berupa saldo TCASH.

lomba-tcash-2018
Bisa bayar apa aja dengan TCASH

4. Harga Relatif Murah

Seperti yang udah saya bilang tadi, banyak diskonnya kalau kita #pakeTCASH. Selain itu, beli pulsa dan data internet relatif lebih murah. Jadi bisa hemat dan bisa dipakai untuk keperluan lain.

Masih banyak lagi sebenarnya yang bisa saya dan kamu dapatin kalau #pakeTCASH. Apapun operatornya, kamu tetap bisa pakai TCASH. Tapi segitu dulu aja ya curhatku ini hehehe.

Untuk Bulik yang sedang bekerja jauh di sana, semoga dia selalu dalam lindungan Allah SWT, dan semoga Allah berikan ridho dan barokah atas rezekinya, sehingga bisa terus membantu dan memperbaiki ekonomi keluarga. Aamiin.

Gimana, udah terbayang belum mau kasih apa ke sosok pahlawan dalam hidupmu?

9 Replies to “Hadiah Untuk Pahlawanku, Mudahkan Urusan Mereka Dengan #pakeTCASH”

  1. Pahlawannya mbak desli keren keren yap harus berbakti sama mereka mbak. Saya setuju banget. Kalo tcash saya sering pake pas ada promo nonton beli satu gratis satu. Atau pas ada promo makan di counter tertentu.

  2. desyyy aku baper baca artikelnya :'( huhuhu
    deep banget ketika, kamu bilang kalau uang emang gak bisa menjamin kebahagiaan tapi dengan uang kita bisa membuat orang bahagia. terdengar realistis, nyata tapi tulus. keren!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.