Bye Bye Gaptek! Androbuntu.com Jadi Referensi Milenial Melek Teknologi


Blogging / Jumat, Januari 4th, 2019

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun, teman-teman Milenial 🙂 Selamat Tahun Baru yaaa, selamat datang di 2019. Di tahun yang baru ini, tentu banyak resolusi hidup yang kita tanamkan. Saya pun begitu. Ada banyak harapan dan target baru di tahun ini. Saya ingin lebih tekun lagi mengurus blog, lebih produktif menulis, dan ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Sudah satu tahun lebih saya bergelut di dunia blogging. Bertemu dan belajar dari para blogger lain, ikut event, dan pelatihan ngeblog sana-sini. Walaupun selama ini belum bisa fulltime ngeblog, tapi ada banyak hal yang bisa dipelajari. Dan itu membuat saya semakin penasaran dengan dunia blogging.

Di antaranya: Biar foto-fotonya kece, blogger pakai kamera apa sih? atau Smartphone apa yang mumpuni buat blogger, baik kameranya, baterai, sampai dapur pacu? banyak juga pertanyaan seputar teknologi apa yang dipakai para blogger untuk mendesain blog-nya. Aduh banyak, deh!

Berkaitan dengan teknologi yang makin berkembang saat ini, saya sangat sadar bahwa apapun profesi yang kita tekuni, harus diimbangi dengan wawasan seputar teknologi.

Misalnya, profesi blogger yang perlu update dengan teknologi smartphone atau kamera terbaru. Atau profesi guru yang mau berkreasi dengan metode belajarnya, wawasan tentang design grafis sangat berguna.

Nah, di tahun 2019 ini, yuk sama-sama kita menambah wawasan supaya bisa jadi generasi yang melek teknologi.

Cari Informasi Tentang Teknologi? Androbuntu.com Tempatnya

review-androbuntu

Ada berbagai cara untuk menambah wawasan kita tentang teknologi. Tapi saya sih paling suka cara yang satu ini, yaitu banyak membaca dan mencari informasi lewat artikel dan website. Karena mudah diakses dan gratis, haha. Tinggal cari kata kuncinya, lalu klik artikel yang paling kamu butuhkan.

Salah satu sumber bacaan saya saat ini adalah www.androbuntu.com, website yang berisi informasi tentang teknologi masa kini. Bahasannya luas, baik tentang gadget, windows, linux, games, teknologi AI, dan lain sebagainya.

Yang saya suka dari website ini adalah bahasa yang ringan, original, dan mudah dipahami. Biasanya kalau baca artikel tentang teknologi, kita bakal diajak berputar-putar dalam kata-kata yang rumit dan suka gak jelas arah-tujuannya. Malah menimbulkan kesan copy-paste, gitu.

Yang penting kata kuncinya banyak, padahal informasi yang kita dapat sama aja. Bahkan dalam satu paragraf, kita bisa ketemu dengan beberapa kali kata kunci. Dan itu sangat-amat-tidak-nyaman untuk dibaca. Ya kan?

Tenang, hal-hal semacam itu gak ada kok di website androbuntu.com. Misalnya di artikel yang membahas tentang Update Sistem Android Xiaomi Mi A1, kamu bakal mendapat informasi yang dibutuhkan tanpa penjelasan ribet yang panjang-lebar.

review-androbuntu
doc. pribadi

Pembahasan yang ada di website androbuntu.com juga banyak diangkat dari pengalaman pribadidan sudah diuji coba sama si penulisnya. Hal itu tampak dari foto dan hasil screenshot di websitenya. Jadi lebih percaya aja ketika apa yang mereka tulis sudah diuji-coba sebelumnya.

Hal kedua yang saya suka dari website ini adalah page yang lumayan bersih dari iklan. Pernah gak kalian lagi asik-asiknya baca artikel, tiba-tiba ada iklan muncul dan menutup bacaan kalian?

Ganggu? Pasti.

Saya gak bilang ‘sama sekali gak ada iklan yang mengganggu’ di website ini. Tapi bisa dibilang website ini lebih bersih dan lebih nyaman untuk dibaca. Walaupun, terkadang, ada juga sih iklan dengan konten yang cukup bikin kaget.

Tapi persoalan iklan yang ‘bikin kaget’ itu bisa dimaafkan karena akses ke website androbuntu.com tergolong mudah dan cepat. Gak looaaaading. Gak percaya? Coba aja klik di sini.

Sudah diklik? Saya mau tahu apa pendapat teman-teman tentang tampilan websitenya? (Btw, saya tunggu pendapat kalian di kolom komentar, ya)

review-androbuntu

Yup. Simple dan dinamis, dua kata yang menurut saya cocok untuk menggambarkan website ini. Pas banget dengan selera milenial jaman now yang menyukai hal-hal praktis, hehe.

Begitulah ulasan dan opini saya tentang website androbuntu.com, website teknologi masa kini yang cocok untuk milenial. Tambah wawasan kita tentang teknologi lewat website ini yuk. Sudah saatnya kita jadi generasi melek teknologi. Dan sekarang juga saatnya untuk bilang ‘Bye Bye Gaptek!’.

Salam. Tabiiiik.

6 Replies to “Bye Bye Gaptek! Androbuntu.com Jadi Referensi Milenial Melek Teknologi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *