Gajian Zaman Dulu VS Gajian Zaman Now: Lebih Aman Dan Transparan Dengan Payrollbozz


Blogging / Jumat, Februari 15th, 2019

DESY LISTHIANA A – Setelah membahas resolusi bisnis 2019, saya jadi tertarik untuk bahas sistem administrasi suatu bisnis atau perusahaan. Mengelola bisnis kecil saja harus teliti dan punya kedisiplinan tinggi, apalagi mengelola suatu perusahaan, ya gak? Selain sistem administrasi, sistem penggajian karyawan pun menjadi salah satu faktor keberhasilan suatu perusahaan.

Beberapa hari lalu, saya melihat cuplikan video Jack Ma yang sedang diwawancarai oleh suatu media. Isi wawancara tersebut adalah mana yang paling penting bagi perusahaan, menurut Jack Ma.

Dan dengan tegas Jack Ma menjawab,

“Pelanggan adalah yang nomor satu, kemudian karyawan, dan terakhir pemegang saham atau investor.”

Karena menurutnya, pelanggan adalah mereka yang memberi uang untuk perusahaan dan karyawan memegang peran penting dalam inovasi perusahaan.

Begitu juga dalam menjalankan suatu bisnis, pelanggan adalah yang paling utama. Kemudian disusul dengan karyawan.

Membuat Karyawan Bahagia dengan Gajian Cepat, Aman, dan Transparan

payrollbozz-aplikasi-penggajian-karyawan

Karena karyawan adalah salah satu hal yang paling penting pada sebuah perusahaan, maka kebahagiaan karyawan juga penting untuk diperhatikan.

Pasti semua setuju kalau upah atau gaji adalah salah satu hal yang bisa membuat karyawan bahagia. Selain upah atau gaji yang besar dan sesuai standar, karyawan juga megharapkan gaji yang datang tepat waktu. Alias cepat dan gak ditunda-tunda.

Apalagi nih kalau buat perempuan yang rencana belanja bulanan sudah antre: tas, sepatu, baju, make-up, dan lain-lain, momen gajian adalah momen yang ditunggu-tunggu. Kalau gajiannya telat, bisa uring-uringan sampai akhir bulan.

Diskon lipstick 70%+20% hanya sampai tanggal 2, sementara gajiannya mundur jadi tanggal 4. Gagal, deh beli lipstick impian dengan diskon gila-gilaan. Kan jadi KZL!

Nah, begitulah salah satu contoh nyata yang dialami para karyawan (perempuan) kalau gajiannya telat. Hahaha. Jadi, saya titip pesan nih untuk seluruh perusahaan, hati-hati deh kalau karyawan ngambek gara-gara gajiannya mundur.

Di lain sisi, mengatur sistem penggajian karyawan bukan sesuatu yang mudah, sih. Apalagi memiliki karyawan di atas 100 orang. Perhitungan gaji, lembur, libur, absen, dan lain-lain harus dikerjakan dengan teliti.

Ini nih salah satu tugas sulit HRD. Bertanggung jawab mengurus karyawan, menempatkan karyawan-karyawan terbaik untuk perusahaan, sampai mengatur administrasi dan sistem penggajian karyawan. Belum lagi kalau ada kesalahan data dan perhitungan, Divisi HR pasti kena imbasnya.

Tapi gak perlu panik, karena sekarang teknologi makin ajib. Ada software yang memudahkan Divisi HR perusahaan untuk mengatur sistem penggajian karyawan. Bahkan, gaji karyawan bisa dibagi hanya dengan klik.

Gajian Zaman Dulu Pakai Amplop, Gajian Zaman Now Tinggal Klik Payrollbozz

aplikasi-payrollbozz

Gaji karyawan dibagi hanya dengan klik? Maksudnya gimana tuh?

Gini, Teman-teman. Ternyata zaman sekarang, HRD gak perlu pusing setiap mengurus penggajian para karyawan. Karena sudah ada aplikasi yang memudahkan perusahaan mengelola pekerjaan administratif, salah satunya sistem penggajian karyawan.

Jadi gak perlu kertas, pena, dan amplop lagi untuk menggaji karyawan.

Salah satu aplikasi atau software penggajian terbaik di Indonesia, juga terpercaya untuk memudahkan pekerjaan HRD adalah Payrollbozz. Hanya dengan beberapa klik, urusan penggajian karyawan dapat terselesaikan.

Bukan hanya penggajian karyawan, sistem administrasi lain seperti absensi online, pajak, cuti, lembur, dan lain-lain bisa diakses oleh satu aplikasi. Keren ya!

Keuntungan yang didapat perusahaan jika menggunakan aplikasi Payrollbozz:

  1. Menimalisasi Kesalahan Data

Aplikasi Payrollbozz dapat diakses 24 jam melalui gadget. Data real time selalu terupdate, termasuk absen dan laporan pekerjaan. Jadi, pihak HR bisa terus mengolah data dan memantau kinerja karyawan.

  1. Pekerjaan Cepat Selesai

Dengan adanya aplikasi Payrollbozz, pekerjaan HR akan lebih cepat selesai. Tidak perlu lagi perhitungan data dan penggajian manual, karena dengan beberapa kali klik, di manapu dan kapanpun, HR bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah.

software-penggajian-terbaik

  1. Aman dan Transparan

Keamanan data perusahaan adalah hal utama. Di aplikasi Payrollbozz, keamanan data perusahaan terjamin, karena hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengaksesnya.

Selain itu, hubungan kerja antara perusahaan dan karyawan jadi lebih transparan. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan antara keduanya. Begitu juga dengan sistem penggajian karyawan.

  1. Lebih Efektif dan Efisien

Karena pekerjaan lebih cepat selesai, maka waktu untuk melakukan pekerjaan lainnya jadi lebih banyak. Karyawan dan perusahaan bisa bergerak lebih cepat untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Ingat pepatah mengatakan, “Waktu adalah Uang.”

Jadi, pergunakanlah waktu yang berharga dengan sebaik-baiknya. Dengan aplikasi Payrollbozz, tidak ada lagi kata terlambat untuk penggajian karyawan.

Itulah ulasan tentang Payrollbozz, software penggajian karyawan di Indonesia yang memudahkan pekerjaan HR untuk gaji karyawan yang lebih aman dan transparan.