6 Tips Memilih Software Payroll Terbaik Untuk Bisnismu


Lifestyle / Minggu, Maret 17th, 2019

DESY LISTHIANA A – Menghadapi perkembangan teknologi yang semakin canggih adalah tantangan tersendiri. Perkembangan teknologi memengaruhi perubahan gaya hidup orang-orang. Sebagian orang kini lebih memilih hidup yang serba instan tanpa repot. Bukan hanya untuk menjalani aktifitas sehari-hari, tetapi juga saat menjalani suatu bisnis.

Bisnis Era Digital

strategi-bisnis-era-digital

Pengalamanku menjalani bisnis katering dan kue kering beberapa tahun ini, membuat saya sadar bahwa bisnis di era digital memiliki kelebihan juga tantangan yang tidak main-main.

Memang, menjalani bisnis di era digital bisa dikatakan semakin mudah dengan adanya teknologi, misalnya sistem promosi dengan media sosial. Media sosial sangat membantu proses promosi dan penjualan. Dengan kekuatan media sosial, produk atau jasa yang kita jual bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Namun, di samping itu, berbisnis pada masa kini juga memiliki tantangan yang tidak sembarangan. Semua brand berlomba-lomba untuk mengenalkan bisnisnya lewat media sosial. Menjadi paling eksis dengan strategi marketing yang semakin baik.

Untuk itu, saya juga banyak belajar strategi marketing dari brand-brand, khususnya brand lokal dan yang masih berkembang.

Selain strategi marketing yang terbantu oleh media sosial, teknologi juga menuntut kita untuk memiliki mobilitas dan produktifitas yang tinggi. Dalam suatu bisnis atau perusahaan, memanfaatkan waktu adalah kunci untuk mencapai tujuan.

Semakin efektif dan efisien, maka sebuah bisnis atau perusahaan akan semakin cepat mencapai tujuan. Efektifitas dan efisiensi bisa mulai dibangun dari berbagai aspek. Salah satunya memanfaatkan sebuah sistem atau program yang bisa membantu kinerja para karyawan.

Jika sepuluh atau dua puluh tahun lalu, menjalankan sebuah bisnis harus dikerjakan secara manual, maka saat ini bisnis dapat dikerjakan oleh bantuan mesin atau sebuah perangkat/software. Salah satu software yang sangat dibutuhkan para pebisnis adalah software payroll.

Memanfaatkan Kemudahan Berbisnis Dengan Sistem Payroll

software-payroll-terbaik

Software Payroll adalah sistem penggajian yang memudahkan suatu bisnis atau perusahaan. Sistem payroll dipakai untuk melakukan perhitungan dan pembayaran gaji para pegawai atau karyawan. Hal ini tentu saja sangat memudahkan khususnya bagian HRD.

Bukan hanya perhitungan dan pembayaran gaji, sistem payroll juga dipakai untuk berbagai kebutuhan bisnis dan perusahaan. Misalnya, sistem absensi karyawan, tunjangan, lembur karyawan, iuran, insentif, dan lain-lain. Mudah bukan?

Ada berbagai jenis aplikasi payroll, namun untuk kelancaran dan kemudahan suatu bisnis atau perusahaan, tentu kita akan memilih software payroll terbaik untuk bisnis kita.

Lalu, bagaimana tips memilih software payroll terbaik untuk memaksimalkan fungsi dan manfaat payroll dalam bisnis? Yuk, simak 6 tips di bawah ini:

  1. Aman dan Terpercaya

Tips pertama ketika memilih software payroll adalah keamanan dan kepercayaan pengguna dengan aplikasi tersebut.

Keamanan ini berkaitan erat dengan data perusahaan atau bisnis yang sangat penting dan terjaga kerahasiaannya. Oleh karena itu, sistem payroll yang dipakai harus memiliki sistem keamanan yang terpercaya.

Akan sangat merugikan jika data perusahaan atau bisnis kita sampai bocor. Apalagi jika sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Fitur Lengkap

Tips kedua memilih software payroll terbaik untuk bisnis atau perusahaan adalah fiturnya yang lengkap. Salah satu software payroll yang memiliki fitur lengkap adalah Krishand Payroll.

software-payroll-terbaikDalam ulasannya, Krishand Payroll memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan pengguna atau perusahaan. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  1. Perhitungan PPh 21 sesuai dengan peraturan perpajakan terbaru.
  2. Pengerjaan gaji dapat dibagi berdasarkan level akses.
  3. Terdapat Setup Jabatan, Cabang, Departemen, Section, dan lain-lain.
  4. Grouping laporan penghasilan bulanan yang fleksibel.
  5. Laporan Slip Gaji, transfer bank dan summary gaji bulanan yang bisa didesain sendiri.
  6. Dan masih banyak lagi

      3. Akurat

Tips selanjutnya ketika memilih aplikasi payroll adalah keakuratan data. Penting banget, dong, untuk perhitungan bisnis dan perusahaan?

Data yang akurat akan meningkatkan nilai suatu bisnis atau perusahaan di mata pelanggan/klien. Jadi, perhatikan secara baik, apakah software payroll yang akan kita pakai sudah menyampaikan data secara akurat atau belum.

  1. Mudah Digunakan

Adanya sistem payroll yakni untuk memudahkan pekerjaan HRD dalam perhitungan dan pembagian gaji karyawan. Penggunaan software yang ringkas, sederhana, dan mudah adalah satu kelebihan.

  1. Harga Murah

Tips selanjutnya untuk memilih software payroll adalah harganya yang relative murah. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kelengkapan fiturnya. Krishand Payroll dengan fitur lengkap, menjadi salah satu software payroll terbaik dengan harga relative murah.

     6. Support Penggunaan

Payroll merupakan salah satu software yang tergolong rumit penggunaannya. Sebab diperlukan formula dan seting khusus yang berbeda setiap perusahaan. Untuk itulah support penggunaan payroll sangat dibutuhkan.

Krishand Payroll memiliki modul perhitungan untuk para penggunanya. Selain itu, terdapat juga fasilitas untuk membuat formula perhitungan dalam komponen penghasilan. Jadi, pengguna payroll sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

Sekian ulasan dan tips memilih software payroll untuk bisnis dan perusahaan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *