Cari Kost Murah di Jakarta? Ini Tempatnya! Rencana Merantau Gak Bikin Galau


Lifestyle, Review / Minggu, Maret 3rd, 2019

“Tempat baru akan memberimu wawasan baru.”

Desy Listhiana A – Adakah dari Teman-teman di sini yang jadi seorang perantau? Atau baru memiliki rencana untuk merantau? Boleh dong berbagi pengalaman dan suka-dukanya menjadi perantauan. Saya lagi butuh pencerahan, nih terkait apa saja tips merantau yang aman dan murah, termasuk mencari tempat tinggal atau kost murah.

Hal-Hal yang Membuat Rencana Merantau jadi Galau

kost-murah-di-jakarta

Gak sedikit saudara dan teman-teman yang menyarankan saya untuk merantau setelah selesai kuliah. Kadang, keinginan untuk jadi anak rantau itu ada. Karena saya percaya, merantau akan membuat kita lebih mandiri, percaya diri, dan tentu saja menambah wawasan serta teman baru.

Tapi, gak sedikit pula hal dan pikiran yang membuat saya ragu untuk merantau. Akhirnya, rencana tinggal rencana. Sampai sekarang saya belum bisa memutuskan.

Management Keuangan

Kost-murah-jakartaSalah satu hal yang membuat galau ketika memikirkan rencana merantau adalah pengelolaan keuangan. Entah dengan tujuan apa kita merantau, apakah dengan tujuan melanjutkan studi, bekerja, atau kedua-duanya, mengelola keuangan adalah faktor penting yang harus dipelajari dan dipraktikkan.

“Learning by doing.”

Saya sadar bahwa mengelola keuangan tidak bisa dipelajari dengan singkat. Banyak yang harus dikelola, mulai dari biaya hidup sehari-hari: makan, transportasi, biaya kesehatan, hingga membayar tempat tinggal atau kost.

Beruntung kalau-kalau dapat kost murah, karena biaya bayar kost bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya.

Management Waktu

kost-murah-jakarta

Hal lain yang membuat ragu untuk merantau adalah management waktu. Sebelum merantau, kita harus siap dulu mengurus segala hal sendiri, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Perlu management waktu yang baik, nih.

Apa lagi jadi anak kost, ya harus mandiri. Masak sendiri, cuci baju sendiri, menggosok, dan lain-lain. Harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan rumah (pribadi) dan pekerjaan kantor atau kuliah.

Kost Murah di Jakarta

kost-murah-di-jakartaMencari kost murah juga jadi salah satu hal yang bikin saya galau. Masa sih masih ada kost murah di Jakarta? Lalu, kenapa harus di Jakarta?

Gak bisa dipungkiri, ya, kalau Jakarta ternyata masih memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk menjadi kota tujuan para perantau. Kesempatan bekerja dan menempuh studi di Jakarta memang terbuka lebar.

Salah satunya teman saya baru-baru ini merantau ke Jakarta Selatan. Beliau dapat panggilan kerja di sebuah media online. Gajinya cukup menjanjikan. Dan beruntungnya lagi, beliau dapat kost Jakarta murah hanya dengan bantuan sebuah situs.

Wah, kemudahan yang disuguhkan era digital ya begitu. Mudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan, termasuk ketika mau cari kost murah di Jakarta Selatan.

Informasi Lengkap Kost Jakarta Selatan

kost-murah-di-jakarta

Nih, saya kasih link untuk cari kost murah di Jakarta, cukup klik www.kostjakarta.com, Teman-teman bisa temukan kost Jakarta murah dengan berbagai fasilitas.

Informasi tentang kost Jakarta di sana lengkap, mulai dari wilayahnya: Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, dan lain-lain. Pilihan harganya juga bervariasi, mulai dari satu jutaan hingga di atas lima jutaan.

Ada juga kolom khusus untuk mencari kost sesuai wilayahnya, misalnya teman-teman akan mencari kost di daerah Jakarta Selatan, maka tinggal klik kolom kost jakarta selatan. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

kost-murah-jakarta-selatan kost-murah-jakarta-selatan

Di sana juga ditampilkan informasi terkait spesifikasi kost tersebut, fasilitas apa saja yang ada di kost tersebut, bahkan informasi terkait akses jalan dan perkantoran di sekitar tempat kost.

Dengan pilihan harga dan fasilitas yang ditawarkan di kostjakarta.com, maka calon perantau bisa menyesuaikan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Itulah salah satu situs yang memberikan informasi lengkap terkait kost murah di Jakarta. Rencana merantau jadi gak galau lagi. Semoga bisa dapat harga, fasilitas, dan akses yang cocok untuk kebutuhan saya nanti.

 

sumber:

www.kostjakarta.com

doc. by Google

One Reply to “Cari Kost Murah di Jakarta? Ini Tempatnya! Rencana Merantau Gak Bikin Galau”

  1. Yap bener banget, kalau bisa dibantu sama kecanggilan teknologi mah kenapa engga yakan. Gaada salahnya cari lewat situs online, setelah itu samperin, kalau cocok ya closing. Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *