Deretan Restoran & Cafe di Jakarta Berkonsep Back To Nature, Harus Coba!


Food, Lifestyle / Kamis, Maret 21st, 2019

DESY LISTHIANA A – Pasti kamu setuju kalau kehidupan hiruk-pikuk di Jakarta menimbulkan stres dan lelah yang bekepanjangan. Itulah alasan utama mengapa masyarakat Jakarta selalu berbondong-bondong untuk berkunjung ke Bogor atau Puncak setiap minggunya, untuk merasakan suasana alam sambil berlibur.

Padahal ya, daripada capek bermacet ria, ada loh alternatif tempat makan bernuansa alam di tengah kota Jakarta ini. Dijamin deh rasa lelah dan stres akibat aktivitas kerja akan hilang. Mari kita ulas tempat ini satu per satu!

Arborea Cafe

Arborea-Cafe-Jakarta
sumber: explorewisata.com

Pernah kebayang bagaimana rasanya menyeruput kopi di dalam sebuah kabin yang berada di tengah hutan? Sekarang kamu enggak perlu membayangkan hal tersebut karena bisa kamu rasakan di Arborea Cafe.

Kafe ini memiliki konsep back to nature dimana seluruh kompenennya terbuat dari kayu. Di sekitar kafe juga dikelilingi oleh pohon tinggi yang rimbun. Kamu bisa menikmati pohon-pohon hijau yang asri serta udara yang sejuk. Interior hingga peralatan masak yang digunakan juga yang sederhana, supaya menyatu dengan kesan alam.

Selain menawarkan suasana yang luar biasa sejuk, kamu juga bisa menikmati deretan es kopi dan kopi hangat di kafe ini. Kopi di kafe ini dibanderol dari Rp 10.000,- saja.

Bottega Ristorante

Bottega-Ristorante-DKI-Jakarta
sumber: daftarrestoranjakarta.web.id

Kalau dengar kata Bottega, pasti yang terbersit di pikiranmu adalah merek tas mewah yang terkenal itu? Kamu salah besar kalau berpikir seperti itu. Bottega adalah salah satu nama restoran ternama yang menawarkan sajian fine food of Italian.

Restoran ini menawarkan suasana hutan tropis dengan tema hutan hujan asri Indonesia. Pemilik restoran ini sengaja menghadirkan tema ini untuk mengajakmu escape sejenak dari hiruk pikuk aktivitas di pusat kota.

Di dalam restoran ini kamu akan menemukan dua area makan, outdoor dan indoor. Di area outdoor, kamu akan melihat konsep desain casual dan comfy yang dominan dengan synthetic rattan chair.

Tak hanya itu, bagian outdoor restoran ini memiliki communal bar dengan lampu yang cukup unik. Pijar cahaya yang dikeluarkan oleh lampu ini memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda sehingga membentuk permainan cahaya yang cantk. Berbagai desain lampu pijar pasti kamu temui di area ini.

Saat masuk ke bagian indoor, kamu disambut dengan mozaik bergambar buruk merak di sisi lantai. Dalam sudur resto, ada round table top dan juga communal bar table yang sama sepertiĀ  area outdoor.

Jika kamu ingin berkunjung, kamu bisa langsung datang ke Menara Bank Danamon, Lobby Level, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No 6, Jakarta.

Jimbaran Lounge

jimbaran-cafe-jakarta
sumber: travel.tribunnews.com

Merindukan suasana santai di pantai di Bali? Jangan khawatir, kamu bisa merasakan itu kembali di Jimbaran Lounge.

Jimbaran Lounge memang sudah terkenal menjadi sasaran utama untuk kamu yang hobi mengambil foto. Bagian outdoor menjadi salah satu tempat andalan Jimbaran Lounge. Dengan konsep sungai yang cantik, serta desain kafe yang menawan, Jimbaran Lounge sering sekali dijadikan sebagai tempat lamaran pernikahan atau acara keluarga.

Jika ingin mengunjungi restoran ini, kamu bisa langsung ke alamat Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, ya.

Odysseia

Odysseia-cafe-di-jakarta
sumber: berita.baca.co.id

Odysseia merupakan salah satu restoran yang berada di south lobby dari Pacific Place. Untuk sampai ke Odysseia ini kita bisa melalui Gallery Lafayette yang merupakan departemen store yang berasal dari Perancis.

Restoran ini memiliki dua bagian, indoor dan outdoor. Untuk tampilan indoor-nya, pemilik restoran membuat konsep yang simpel dan sederhana. Sedangkan untuk outdoor-nya, terlihat istimewa dengan kursi sofa dan rotan yang bisa kamu pilih. Terdapat lampu gantung berbentuk bintang yang sangat cantik saat menyala pada malam hari.

Odysseia bukan hanya menawarkan perpaduan konsep simpel and back to nature saja, namun juga suasana berada dalam danau dengan air mancur kecil yang membuat suasana semakin adem.

Nah, itulah deretan tempat makan Jakarta yang dapat kamu kunjungi akhir pekan ini. Tapi sebaiknya kamu melakukan booking atau reservasi dulu, karena biasanya selalu ramai. Itu sebabnya restoran-restoran tersebut menggunakan restaurant POS, yaitu sistem manajemen terkomputerisasi yang memudahkan operasional restoran, terutama saat lagi ramai.

Kira-kira dari deretan ini tempat ini kamu ingin mencoba mengunjungi restoran yang mana?

2 Replies to “Deretan Restoran & Cafe di Jakarta Berkonsep Back To Nature, Harus Coba!”

  1. Mantap ngga susah susah lagi ya mau cari cari tentang cafe dan resto. Tinggal search di google bnyk review para blogger tentang makanan2nya. Mantap dah jd laper..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *