Gak Kalah dengan Kakaknya, Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Harga Miring


Blogging, Lifestyle, Review / Jumat, Maret 1st, 2019

Desy Listhiana A – Tabik Pun, Yai Atu (Bro & Sist) gimana kabarnya? Udah masuk Maret aja, nih. Gak terasa ya? Huhu. Gak terasa juga ternyata smartphone Asus Zenfone Max M2 sudah dua bulan ada di tangan saya.

Saya mau cerita sekaligus review tentang ketangguhan baterai Zenfone Max M2 (ZB633KL) yang sering dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Max Pro M2.

Memanjakan Gamers, Zenfone Max M2 Tetap Profesional Meski Tanpa PRO

zenfone-max-m2

Pada Desember 2018 lalu, saya berkesempatan hadir pada Launching Asus Zenfone Max PRO M2 dan Max M2 di Central Park, Jakarta. Rilis bersamaan, dua kakak-adik ini (Pro dan tanpa pro) sama-sama mengusung julukan
#NextGenerationGaming.

Alasannya karena dua smartphone ini memiliki performa tangguh dan ketahanan baterai yang disuguhkan untuk memuaskan para gamers.

Ada beberapa perbedaan antara Zenfone Max PRO M2 dan Max M2, salah satunya kapasitas baterai dan chipset yang digunakan.

Pada Max PRO M2, disematkan baterai berkapasitas 5000mAh, sedangkan pada Max M2 kapasitas baterai 4000mAh. Chipset yang ditanam pada Max PRO M2 adalah Snapdragon 660, sedangkan pada Max M2 ditanam Snapdragon 632.

Dari perbedaan itu, saya rasa performa Max M2 tetap memuaskan sebagai smartphone gaming. Selama dua bulan, smartphone ini tidak ada keluhan meski dipakai untuk tugas cukup berat. Misalnya, main game, edit foto dan video, bahkan membuka segala macam aplikasi.

Game apa yang paling sering Yay Atu mainkan? FreeFire, PUBG, Mobile Legend, atau AOV? Semua bisa dimainkan dengan lancar di smartphone ini.

Spesifikasi Zenfone Max M2, Smartphone Gaming Harga Miring

gathering-blogger-asus-lampung
Gathering Blogger dan ASUS di Lampung, 21 Feb 2019

Zenfone Max M2 memiliki spesifikasi yang gak main-main. Meski harganya miring, yakni hanya Rp 1.999.000, performanya tetap tinggi.

Dengan harga terjangkau, kok bisa ya Zenfone Max M2 tetap ringan ketika dipakai bermain game ‘kelas berat’? Jawabannya ada di bawah ini.

Baterai Besar: 4.000 mAh

zenfone-max-m2
Asiknya main game hingga 8 jam dengan Asus Zenfone Max M2 (doc. pribadi)

Asus Zenfone Max M2 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, smartphone ini tetap ringan dan nyaman digenggam. Beratnya hanya sekitar 160 g. Sangat, sangat ringan.

Waktu pengisian baterai juga gak lama. Hanya sekitar 2 jam, baterai sudah terisi penuh dan siap digunakan 24 jam dengan pemakaian full seperti saya.

Untuk bermain game, Zenfone Max M2 bisa bertahan hingga 6-8 jam, tergantung game apa yang Teman-teman mainkan. Puas banget deh main game sampai 8 jam.

Android Oreo 8.0

Selain baterai besar, Asus Zenfone Max M2 juga dilengkapi dengan sistem operasi Pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan dan lancar untuk bermain game.

Menurut pengalaman saya selama ini, belum pernah ada kata macet ketika sedang asik bermain game (kecuali kalau jaringan tidak stabil, itu lain hal lagi).

Prosesor Qualcomm Snapdragon 632

asus-zenfone-max-m2
instagram.com/asusid

Asus sepertinya sangat paham bagaimana memanjakan para gamers. Smartphone ini ditanam prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang menghasilkan performa cepat tanpa lemot, tapi tetap hemat baterai dan tidak panas walau pemakaian terus-menerus.

Asik banget kan? Saya yakin, bukan hanya gamers yang merasa diuntungkan dengan performa Asus Zenfone Max M2. Karena saat ini, semua orang butuh kinerja smartphone yang cepat dan bisa meningkatkan produktifitas kerja.

Misalnya para pekerja online seperti saya yang harus standby untuk pekerjaan dan deadline mendadak. *yhaaa curhat

Layar 19:9 resolusi HD+

Asus Zenfone Max M2 memiliki layar berukuran 6.3-inci dengan resolusi 19:9 HD+ All Screen Display. Tampilannya cakep dan jernih. Sangat memuaskan untuk bermain game. Layar yang besar dan warna yang tajam, membuat bermain game jadi lebih seru.

Kamera yang gak sembarangan

review-asus-zenfone-max-m2

Meski diklaim sebagai smartphone gaming, ternyata Asus Zenfone Max M2 juga sangat memerhatikan kebutuhan fotografi para penggemarnya.

Di kamera belakang, smartphone ini memiliki dua kamera beresolusi 13MP aperture f/1.8 dan 2MP untuk efek bokehnya. Sedangkan kamera depan memiliki kamera 8MP yang sangat cocok untuk pecinta selfie.

Lihat ulasan saya tentang kamera Zenfone Max M2 disini yuk!

Speaker dan Amplifier NXP

zenfone-max-m2
instagram.com/asusid

Zenfone Max M2 punya 5 magnet speaker dan amplifier tipe NXP dengan distorsi rendah. Jadi suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas. Wah, main game makin asyik dengan speaker jernih dari Max M2.

Harga Miring

Punya spesifikasi tinggi dan performa andal, Zenfone Max M2 bisa dimiliki hanya dengan harga Rp 1.999.000. Sangat saya rekomendasikan untuk Teman-teman yang suka main game tapi mencari smartphone dengan harga terjangkau.

Sudah saatnya Zenfone Max M2 lepas dari bayang-bayang sang kakak (Zenfone Max Pro M2). Meski tak memakai PRO, Zenfone Max M2 tetap PROfesional sebagai smartphone gaming dengan harga miring.

2 Replies to “Gak Kalah dengan Kakaknya, Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Harga Miring”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *