Sewa Kantor dan Tempat Usaha: Cara Pas Untuk Lebarkan Peluang Bisnis


Lifestyle, Review / Selasa, Maret 5th, 2019

“I’m doing while you’re only watching.” – Jack Ma

Desy Listhiana A – Bisnis itu dijalani. Bisnis bukan hanya sekedar teori. Takut memulai bisnis? Itu wajar sih menurut saya. Tapi rasa takut membayangkan bisnis yang gagal akan membuat kita tak berkembang, dan akhirnya tak melakukan apa-apa.

Saya pernah bercerita tentang bisnis keluarga yang sedang saya rintis di postingan sebelumnya: tantangan-tantangan apa saja yang harus dihadapi, serta bagaimana strategi menghadapi persaingan yang makin ketat di era digital ini.

bisnis-onlie

Berbisnis atau berjualan lewat media sosial, marketplace, dan media online lainnya sudah menjadi tren dan pilihan banyak pebisnis pemula. Selain lebih mudah menjangkau pasar, bisnis online juga bisa dilakukan dari rumah. Tidak perlu biaya tambahan, misalnya sewa kantor atau sewa tempat usaha.

Namun, saya meyakini bahwa kantor atau tempat usaha akan meningkatkan kredibilitas bisnis di mata pelanggan atau calon pelanggan. Misalnya ketika bisnis A punya kantor atau tempat usaha di daerah tertentu, maka pelanggan akan lebih mudah untuk datang dan memilih langsung barang yang akan dibelinya.

Sewa kantor atau tempat usaha menjadi pertimbangan saya beberapa bulan belakangan untuk mendapat kepercayaan lebih dari pelanggan. Selain itu, sewa tempat usaha juga bisa membuka peluang bisnis lebih lebar, terutama jika tempat usaha atau kantor berada di daerah strategis.

Tips Sebelum Sewa Tempat Usaha

sewa-tempat-usaha

Ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa kantor dan tempat usaha. Berikut saya rangkum 4 tips sebelum sewa tempat usaha:

  1. Pertimbangkan Tempat dan Wilayah yang Strategis

Tips pertama sebelum menyewa tempat usaha adalah memastikan bahwa tempat usaha atau kantor yang akan kita sewa memiliki wilayah yang strategis.

Misalnya, dekat dengan perumahan, perkantoran, sekolah, atau jalan utama. Wilayah yang ramai akan berpengaruh pada peluang bisnis yang semakin terbuka lebar.

  1. Pertimbangkan Biaya Sewa

Tips kedua yang tak kalah penting ketika akan sewa kantor atau sewa tempat usaha adalah biaya sewa. Jika bisnis Teman-teman masih pada tahap merintis seperti saya, mempertimbangkan biaya sewa adalah hal yang gak boleh dilewatkan.

Namun, wilayah yang berbeda akan memiliki biaya sewa yang berbeda. Semakin baik akses kantor atau tempat usaha tersebut, maka biaya sewa akan semakin mahal. Untuk itulah perlu pertimbangan yang matang.

Tapi, biaya sewa yang mahal bukan menjadi masalah jika tempat usaha yang ditawarkan strategis.

  1. Pertimbangkan Keamanan di Lingkungan Tempat Usaha

Faktor keamanan juga adalah hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa tempat usaha. Pastikan bahwa kantor atau tempat usaha yang kita sewa mendapat perhatian dan pantauan dari warga dan penguasa setempat.

  1. Cek Legalitas Kantor atau Tempat Usaha

Pasti sangat merepotkan jika kantor atau tempat usaha yang kita sewa bermasalah dalam hal legalitas. Karena itu, pastikan bahwa tempat usaha yang akan kita sewa adalah legal, dibuktikan dengan surat-surat kepemilikan yang sah.

Sewa Kantor dan Tempat Usaha Kini Lebih Mudah

sewa-tempat-usahaBeruntungnya kita hidup di era digital yang semakin maju dan canggih. Segala kemudahan bisa didapat dengan internet. Termasuk ketika kita akan sewa kantor dan tempat usaha.

Tak perlu repot-repot survei tempat usaha atau kantor yang akan disewa, kini kita bisa mencari lewat situs online. Salah satu situs yang menyediakan informasi untuk sewa kantor dan sewa tempat usaha adalah tempat-usaha.com dan sewa-kantor.net.

sewa-kantor-murahWilayah yang disediakan pada situs ini meliputi hampir seluruh wilayah Indonesia. Dilengkapi informasi terkait luas tempat serta fasilitas yang tersedia.

Selain sewa kantor dan tempat usaha, situs ini juga menyediakan sewa co-working space untuk acara-acara formal dan non-formal, untuk meeting, maupun untuk acara komunitas dan organisasi.

8 Replies to “Sewa Kantor dan Tempat Usaha: Cara Pas Untuk Lebarkan Peluang Bisnis”

  1. Aku rencana mau buka bisnis bareng adikku. Tapi sampai saat ini terus terkendala lokasi yang kurang cocok. Dan suka malas buat mencari lagi. Senengnya ada solusi begini

  2. Waw ini sangat cocok sekali bagi yang memiliki jiwa bisnis.. sampai mau sewa tempat sangat jeli.. saya malah ngga kepikiran sampai sana.

  3. sewa kantor menjadi pilihan para pelaku bisnis bila modal untuk membeli lahan tidak lah cukup. sekarang sudah banyak sih website terkait dengan sewa kantor, sewa toko, atau sewa apartemen sekaligus. dengan mencari di marketplace kita lebih hemat dan dapat menyesuaikan budget kita

  4. pemilihan temoat usaha itu, memang harus banyak pertimbangan baik buruknya bahkan hitungan bisnis kedepan, tak hanya lokasi, juga biaya sewa, ulasannya sangat bagus sekali

Comments are closed.