SamWon House: Restoran Korea di Bandarlampung Sejak 2015


Blogging, Food, Review / Senin, Mei 27th, 2019

DESY LISTHIANA A – Tabik Pun… Anyeonghaseo 🙂 Karena artikel kali ini membahas tentang makanan dan restoran korea di Bandarlampung, jadi Teman-teman akan banyak menemukan kata-kata berbahasa Korea di dalamnya. Siapkan kamus biar gak bingung, ya, haha *bercanda. Kalau saat ini saya tanya makanan apa yang sedang hits di Bandarlampung? Mungkin sebagian besar akan menjawab makanan ala Korea seperti BBQ, Bibimbap, dan tentu saja Jjajangmyeon.

Saya yakin, sebagian besar Teman-teman yang membaca tulisan ini adalah pecinta kuliner, terutama Korean Foods, atau malah bisa jadi penikmat Korean Drama, bisa juga seorang K-POPers. Atau setidaknya, Teman-teman penasaran dengan makanan dari Negeri Ginseng tersebut.

Oke, gak berlama-lama, langsung aja saya bahas salah satu restoran Korea di Bandarlampung yang sudah ada sejak 2015: SamWon House Lampung.

Mengenal SamWon House Lampung, Restoran Korea dengan Menu Lengkap

restoran-korea-di-bandar-lampungTahun 2015, saya pribadi belum banyak mengenal budaya dari Korea, baik lagu dan musiknya, selebriti, bahkan makanannya. Jadi, saya tidak begitu mengenal SamWon House, bahkan belum pernah mendengar sama sekali.

Tapi di tahun 2017, mulai banyak tuh teman-teman di sekitar saya yang hype banget dengan hal-hal yang berkaitan dengan Korea, saya jadi ikutan deh. Dan saya mulai mengikuti budaya Korea, salah satunya dengan nonton drama korea hahaha.

Semakin ke sini, masyarakat di Bandarlampung semakin banyak yang tertarik dengan Korea. Salah satunya ketika  muncul banyak restoran, toko-toko, sampai makanan pinggir jalan yang menyajikan makanan khas Korea.

Beberapa bulan ini, marak banget, kan, tradisi makan BBQ yang dimasak langsung oleh pembeli? Persis seperti yang ada di drama korea haha. Banyak banget muncul pedangang yang menyajikan menu BBQ dengan suasana pinggir jalan.

Berbeda dengan itu, SamWon House Lampung yang berdiri tahun 2015 di Bandarlampung membawa konsep restoran Korea yang sangat nyaman untuk kumpul keluarga dan teman-teman. Menu makanan Koreanya pun sangat lengkap.

Kemarin, saya berkesempatan nyicip beberapa menu andalan yang ada di SamWon House Lampung.

  1. Bibimbap – menu satu ini cukup mengenyangkan. Campuran antara nasi, daging cincang, lobak, beberapa sayuran, dan taburan wijen.bibimbap-korea-di-bandar-lampung
  2. Jjajangmyeon (Jjajangramyeon) – Mie yang disiram saus kedelai hitam dengan campuran jamur dan daging. Rasanya manis dan sedikit gurih.makanan-korea-di-bandar-lampung
  3. BBQ, Kimchi, Fish Cakes, dll – ini menu yang paling saya suka, karena minyak BBQ dan minyak wijen yang dipakai bikin gurih dan pas banget untuk lidah orang Indonesia.makanan-korea-bandar-lampung

Selain tiga makanan di atas, ada berbagai menu makanan Korea lainnya seperti Tteokbokki, Kimbab, Ramyeon, Eomukguk atau Fish Cakes, dan masih banyak lagi.

Selain makanan khas Korea, SamWon House Lampung juga menyediakan berbagai minuman segar. Tapi sayang, saya gak sempat menyicip salah satu minuman segar mereka.

resto-korea-di-bandar-lampung

Untuk urusan harga, SamWon House Lampung membandrol harga per menu mulai dari 30ribuan saja. Teman-teman bisa pilih makanan apa yang disuka, atau kalau masih bingung bisa tanya-tanya dulu. Menurut saya pelayanan cukup memuaskan, ya. Jadi Teman-teman gak perlu takut bertanya.

SamWon House Lampung ada di Lantai Dasar Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung. Kalau Teman-teman masuk dari pintu depan, SamWon ada di lorong sebelah kiri. Untuk info lebih lanjut, Teman-teman bisa follow instagramnya yaa di @samwonlampung. So, Teman-teman tertarik datang ke sini? Mumpung masih Ramadhan, nih. Ajak teman dan keluarga untuk bukber di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *